Iklan dempo dalam berita

Kredit Mobil Calya, Angsuran hanya Rp 2 Jutaan, Ini Syarat dan Tips Pengajuan agar Mudah Disetujui

Kredit Mobil Calya, Angsuran hanya Rp 2 Jutaan, Ini Syarat dan Tips Pengajuan agar Mudah Disetujui

DP dan angsuran kredit mobil Toyota Calya--

Perlu juga diperhatikan biaya lain seperti provisi, administrasi, dan biaya terkait lainnya.

BACA JUGA:Kredit Mobil Toyota Raize, Tenor Panjang hingga 60 Bulan, Segini Angsuran per Bulannya

2. Cek Kemampuan Bayar data Kredit Historis

Sebelum mengajukan kredit, penting untuk memastikan kemampuan finansial ke depannya, apakah kamu sebagai calon debitur mampu menyelesaikan kewajiban kreditnya hingga selesai. 

Tidak kalah pentingnya adalah mengecek apakah data kredit kamu sudah ter-update sesuai kondisi saat ini seperti domisili, pekerjaan atau status kredit yang sudah berakhir atau yang saat ini masih berjalan.

Ketidakakuratan data seringkali menyebabkan proses pengajuan kredit terhambat bahkan gagal disetujui.

3. Mengenal Prinsip 5C

Kamu juga perlu memahami prinsip 5C (Character, Capacity, Capital, Condition, dan Collateral) yang biasanya digunakan dalam proses analisa kredit oleh lembaga jasa keuangan. 

Pertama, Character atau kepribadian calon debitur yang dicari adalah yang beritikad baik untuk menyelesaikan pembayaran cicilan. 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BCA Mobile Langsung Cair, Pinjaman Rp 10 Juta Cicilan Cuma Rp 300 Ribuan

Capacity, merupakan kemampuan mengelola keuangan pribadinya, adapun Capital adalah nilai aset yang dimiliki calon debitur.

Sedangkan Collateral termasuk prinsip yang penting karena nilai agunan atau jaminan yang diberikan akan menjadi pengukur apakah pengajuan kredit diterima atau tidak. 

Terakhir, Condition atau faktor luar yang dapat mempengaruhi, seperti usia peminjam, kondisi ekonomi negara, dan lainnya. Kelima aspek inilah yang perlu kamu pastikan dapat dipenuhi sebelum mendapatkan kepercayaan pinjaman dari pihak kreditur.

4. Pintar-pintar Pilih Lembaga Jasa Keuangan

Banyak jenis lembaga penyalur kredit, tapi pastikan kamu berhubungan dengan lembaga kredibel, terpercaya dan baik reputasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: