Iklan dempo dalam berita

Waduh! DPRD Seluma Terancam Kosong, Pelantikan Anggota DPRD Seluma Periode 2024-2029 Molor, ini Penyebabnya

Waduh! DPRD Seluma Terancam Kosong, Pelantikan Anggota DPRD Seluma Periode 2024-2029 Molor, ini Penyebabnya

--

Sementara itu, seusai dilaksanakannya rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Seluma, masih akan dilanjutkan kembali pada rapat pleno selanjutnya untuk di tingkat provinsi oleh KPU Provinsi Bengkulu.

 

Menurut keterangan salah seorang Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Sarjan Efendi untuk jadwal rapat pleno terbuka tingkat provinsi akan diselenggarakan pada tanggal 6 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:Gempar, Warga Seluma Ditemukan Sudah Membusuk di Kamar

“iya, Alhamdulillah rapat pleno tingkat kabupaten yang diadakan KPU Kabupaten Seluma telah selesai dengan aman dan lancar, setelah ini baru kami adakan rapat pleno tingkat provinsi yang rencananya diadakan pada tanggal 6 Maret mendatang,” ucap Sarjan Efendi.

 

Sementara itu, dari hasil rapat pleno terbuka tingkat kabupaten Seluma yang telah dilaskanakan selama 2 hari oleh KPU Kabupaten Seluma, telah diketahui nama-nama 30 calon anggota DPRD Seluma yang berpotensi bakal duduk dan dilantik menjadi anggota DPRD Seluma, untuk periode 2024-2029.

 

Untuk di Dapil I yang meliputi Kecamatan Seluma, Seluma Barat, Seluma Utara, Seluma Timur, dan Seluma Selatan memiliki kuota delapan kursi DPRD Seluma, dan berdasarkan hasil sementara suara terbanyak yakni Tomianto (Demokrat), April Yones (PPP), Febrinanda Putra Pratama (PDIP), Hendri Satrio (PAN), Riko Afranadi (PKS), Binanto (Gelora), Mulyadi (PKB) dan Yulian Iswandi (Golkar).

BACA JUGA:Kapolri Mutasi 11 Pati dan Pamen, Mantan Kapolres Bengkulu Utara Jabat Kapolda Gorontalo

Lalu ada dapil II yang meliputi Kecamatan Talo, Talo Kecil, Ulu Talo dan Ilir Talo memiliki kuota enam kursi DPRD Seluma, dan berdasarkan hasil sementara suara terbanyak yakni Sudi Hermanto (PDIP), Rizkan (Golkar), Iwan Harjo (Nasdem), Suhandi (PPP), Zuhendrizal (Gelora), Heru Saputra (Golkar).

 

Sedangkan dapil III yang meliputi Kecamatan Semidang Alas dan Semidang Alas Maras juga memiliki kuota enam kursi DPRD Seluma, dan berdasarkan hasil sementara suara terbanyak yaitu Victor Renaldo (Golkar), Sugeng Zonrio (Nasdem), Ilham Maulana (PKS), Dodi Haryadi (PAN), Zetman, SE, MM (PPP), Zetman (Gerindra).

BACA JUGA:Ini Kriteria ASN yang akan Dipindahkan ke IKN, Apakah Kamu Termasuk? Cek Penjelasannya Berikut

Terakhir dapil IV yang meliputi Kecamatan Sukaraja, Lubuk Sandi dan Air Periukan ini memiliki kuota sepuluh kursi DPRD Seluma dan berdasarkan hasil sementara suara terbanyak yaitu Yesi Heriza (PPP), Neri Gustiani (Perindo), Susi Maryani (Nasdem), Samsul Aswajar (Golkar), Suhardi Edi (PPP), Yupan Ahyadi (PAN), Yusnaini (PKS), Nofi Eriyan Andesca (PDIP), Pasrul Hamidi (PPP) dan Wandi (Gerindra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: