Iklan dempo dalam berita

Umat Muslim Wajib Tahu! Ini Tanda-tanda Kiamat Menurut Al-Quran

Umat Muslim Wajib Tahu! Ini Tanda-tanda Kiamat Menurut Al-Quran

Tanda-tanda kiamat menurut al quran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Umat muslim wajib tahu! ini tanda-tanda kiamat menurut Al-Quran.

Tanda-tanda kiamat, baik yang kecil (sugra) maupun besar (kubra), telah diuraikan dalam Al-Quran sebagai peringatan bagi umat manusia tentang akhir dari kehidupan di dunia ini. 

Sebagai hari berakhirnya seluruh makhluk Allah Swt di bumi, hari kiamat merupakan suatu rahasia ilahi yang hanya Allah yang mengetahuinya secara pasti. 

Meskipun demikian, sebagai umat Islam, kewajiban kita adalah mempercayai dan menyakini akan kedatangan hari kiamat sebagaimana tercantum dalam rukun iman yang kelima. 

BACA JUGA:Bikin Geger Masyarakat! Ini Ramalan Hari Kiamat yang Pernah Hebohkan Dunia

Tidak ada yang mengetahui kapan tepatnya hari kiamat akan terjadi, termasuk malaikat, nabi, atau rasul Allah, karena pengetahuan mengenai hal tersebut adalah hak prerogatif Allah semata.

"Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur." (QS Al Hajj 22:7).

Berikut Tanda-tanda hari kiamat menurut Al Quran

1. Munculnya berbagai fitnah

Ketika ilmu agama menghilang dan telah pergi bersama pembawanya (meninggalnya para ulama), maka orang-orang akan mulai hidup tanpa menggunakan dasar agama.

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha Tanpa Ribet? Yuk Ajukan OVO Finansial Pinjaman Online, Begini Syarat dan Caranya

Di saat orang-orang hidup tanpa adanya bekal ilmu agama, kondisi ini akan melahirkan berbagai fitnah dahsyat. Sebagaimana hal itu ada dalam hadis Rasulullah Saw berikut:

"Zaman saling berdekatan, ilmu dihilangkan, berbagai fitnah bermunculan, kebakhilan dilemparkan (ke dalam hati), dan pembunuhan semakin banyak." (HR Muslim)

2. Nabi Isa memimpin dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: