Iklan dempo dalam berita

Laba Bank Bengkulu Naik 30 Persen, Tahun Ini Tetap Diprediksi Naik

Laba Bank Bengkulu Naik 30 Persen, Tahun Ini Tetap Diprediksi Naik

:aba Bank Bengkulu naik 30 persen. Pencapaian ini disampaikan dalam RUPS jumat siang--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Jumat siang digelar rapat umum pemegang saham atau RUPD Bank Bengkulu. Dalam RUPS yang dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ini dipaparkan laporan keuangan tahunan.

BACA JUGA:52 Siswi SMP di Bengkulu Utara Sayat Tangan Menggunakan Silet, Ternyata Ini Penyebabnya

Seiring masa pemulihan ekonomi dan terkendalinya pandemi covid-19, Bank Bengkulu menunjukan pertumbuhan kualitas bisnis. Salah satunya dengan meningkatkan layanan digital.

Laporan keuangan tersebut telah diterima seluruh pemegang saham.

BACA JUGA:Muswil Muhammadiyah Bengkulu, Pilih Kader yang Punya Waktu dan Ruang untuk Perserikatan

Terkait kinerja pengelolaan keuangan, laba bersih meningkatkan 30 persen dibandingkan tahun lalu. Berdasarkan laporan keuangan tahun 2022 yang telah diaudit, laba bersih Bank Bengkulu mencapai Rp 114,2 miliar. Aset Bank Bengkulu juga tumbuh 6,24 persen.

BACA JUGA:Muswil Muhammadiyah, Momentum Evaluasi Program Lebih Mencerahkan dan Produktif

Meski demikian para pemegang saham juga meminta perbaikan manajerial dan mutu layanan.

Selain itu saat ini sedang diproses ulang komposisi jajaran Komisaris Bank Bengkulu. Alasannya karena masa jabatan Komisaris Utama, Ridwan Nurazi akan berakhir tahun ini.

“Dalam pengisian komisaris tidak ada tahap pendaftaran. Hanya ada rotasi internal saja. Pengisian ini akan dilakukan melalui komite renumerasi dan nominasi atau KRN,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Lima Nama Ini Paling Banyak Disebut Kandidat Calon Bupati Mukomuko

Sementara itu, Dirut Bank Bengkulu, Ahmad Irfan mengatakan tahun 2023 ini diprediksi akan ada kenaikan laba sekitar 6 persen.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Perselingkuhan Oknum Guru Berujung Damai

“Pelayanan di Bank Bengkulu juga akan ditingkatkan, mulai dari garda terdepan yang bertemu dengan nasabah. Kemudian meningkatkan arsitektur IT, membuat kebijakan yang bisa mendorong peningkatan kinerja, serta mengupgrade SDM Bank Bengkulu agar lebih berkualitas,” papar Ahmad Irfan.

Siska Harliana 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: