Iklan RBTV Dalam Berita

Apakah Lulusan Unhan Bisa Jadi TNI? Begini Penjelasannya Biar Tidak Salah

Apakah Lulusan Unhan Bisa Jadi TNI? Begini Penjelasannya Biar Tidak Salah

Apakah lulusan Unhan bisa menjadi TNI?--

1. Dididik langsung oleh Kemenhan dan Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Unhan dikelola dan dididik langsung oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) secara bersamaan.

Bentuk pembinaan Unhan secara akademis oleh Kemdikbud diantaranya ialah program studi pendidikan kuliah, kurikulum setiap program studi, bidang kemahasiswaan, proses belajar mengajar hingga proses wisuda.

Sementara pembinaan Unhan secara fungsional ialah pembinaan organisasi dan personel, serta dukungan administrasi.

2. Pembebasan biaya akademik dan fasilitas

Ternyata melanjutkan kuliah di Unhan tidak memerlukan dana sedikit pun, karena biaya akademik dan semua fasilitas yang disediakan oleh kampus ini dibebaskan oleh pemerintah atau gratis.

Beberapa fasilitas yang didapatkan setelah masuk Unhan dan menjadi mahasiswa baru meliputi pembebasan biaya akademik hingga lulus, asrama yang lengkap, makanan di asrama, mendapatkan paket seragam seperti PDH, PDL, sepatu, baju, kaos, tas, topi, dan lainnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Kapan Cair? Ini 7 Kategori Penerima dan Besaran Bantuan yang Akan Diterimanya

Selain itu, para mahasiswa Unhan juga mendapatkan uang saku Rp 1 juta per bulan, biaya penyusunan tesis sebesar Rp 5 juta, serta uang saku Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) sebesar Rp 10 juta.

3. Pendidikan yang unik

Universitas Pertahanan dinilai unik karena menjadi kampus militer yang hanya berfokus pada program studi seputar pertahanan.

Selain memberikan kesempatan kepada perwira TNI, Polri, dan ASN, Unhan juga membuka kesempatan bagi para fresh graduate serta masyarakat umum dari semua kalangan yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu tentang Pertahanan dari berbagai sudut pandang.

4. Menawarkan program mulai S1 hingga S3

Meskipun berfokus pada pendidikan militer, ternyata Unhan memiliki banyak pilihan program kuliah hingga jurusan, mulai dari tingkat pendidikan dari S1, S2, dan S3.

BACA JUGA:Kapan Bansos BPNT Cair dan Apa Saja Syarat Penerimanya? Segini Jumlah Bantuan yang Akan Diterima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: