Iklan RBTV Dalam Berita

Apakah Lulusan Unhan Bisa Jadi TNI? Begini Penjelasannya Biar Tidak Salah

Apakah Lulusan Unhan Bisa Jadi TNI? Begini Penjelasannya Biar Tidak Salah

Apakah lulusan Unhan bisa menjadi TNI?--

Dalam program sarjana, Unhan menawarkan 4 fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran Militer, Farmasi Militer, MIPA Militer, dan Teknik Militer.

Sementara untuk program magister, Unhan menawarkan 4 fakultas yang terdiri dari 17 program studi di dalamnya. Fakultas tersebut antara lain Fakultas strategi Pertahanan, Manajemen Pertahanan, Keamanan Nasional, dan Teknologi Pertahanan.

Sedangkan untuk program doktor, Unhan menghadirkan 4 program studi, yaitu Strategi Pertahanan, Manajemen Pertahanan, Teknologi Industri Pertahanan, dan Keamanan Nasional.

5. Akreditasi Terjamin

Universitas Pertahanan yang diolah oleh Pemerintahan ini telah mendapatkan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

BACA JUGA:Masya Allah Ternyata Ini Arti Bulan Ramadhan dan Asal Usul Diberi Nama Ramadhan

Saat ini, Unhan dalam masa pengembangan kampus agar dapat menjadi World Class Defence University setara dengan Cranfield University, National Defence University Amerika Serikat, dan beberapa kampus internasional lainnya.

Bagi kamu yang memiliki cita-cita mulia sebagai prajurit TNI, mendaftarkan diri ke Universitas Pertahanan merupakan langkah awal yang sangat berpotensi.

Melalui proses pendidikan di Unhan, kamu memiliki kesempatan besar untuk langsung diproses menjadi anggota TNI setelah lulus. 

BACA JUGA:Cara dan Syarat Mengajukan KUR BSI Secara Online 2024 Terbaru, Dapatkan Pinjaman hingga Rp500 Juta

Dengan memilih jalur pendidikan ini, kamu dapat mengikuti jejak para pemimpin militer yang telah melewati serangkaian pelatihan dan pembelajaran yang mendalam di bidang pertahanan negara.

Melalui kesungguhan dan dedikasi dalam meniti karier militer, diharapkan para calon prajurit TNI dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa.

Demikian informasi tentang apakah lulusan Unhan bisa jadi TNI? Begini penjelasannya biar tidak salah. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: