Iklan dempo dalam berita

Cara Pinjam Uang di BPJS Ketenagakerjaan 2024 Plafon Sampai Rp500 Juta, Pahami Syarat Pengajuannya

Cara Pinjam Uang di BPJS Ketenagakerjaan 2024 Plafon Sampai Rp500 Juta, Pahami Syarat Pengajuannya

Cara Pinjam Uang di BPJS Ketenagakerjaan 2024 Plafon Sampai Rp500 Juta, Pahami Syarat Pengajuannya--Foto: ist

3. Terdaftar untuk minimal tiga program (JHT, JKK, JKM)

Untuk bisa mengajukan pinjaman uang jaminan BPJS Ketenagakerjaan, kamu setidaknya sudah harus terdaftar dalam minimal 3 programnya. Yaitu antara lain Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan kematian.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BCA Tanpa Jaminan, Pinjaman Sampai Rp 10 Juta Bunga 1 Persen, Ini Tabel Angsurannya

Selain itu, kamu juga telah aktif membayar iuran bulanan. Kalau kamu tidak rutin membayar, ada kemungkinan proses peminjaman tersebut tidak bisa dilakukan.

4. Bukan berasal dari perusahaan daftar sebagian (PDS) upah, tenaga kerja, dan program

Perusahaan tempat kamu bekerja juga sebaiknya tidak termasuk Perusahaan Daftar Sebagian atau PDS. Yaitu perusahaan yang hanya mendaftarkan sebagian karyawan atau pekerjanya dalam program BPJS Ketenagakerjaan, baik itu yang tenaga kerja, program, ataupun upah.

Biasanya perusahaan melakukan hal tersebut untuk menekan biaya pengeluaran, dan juga melaakukan pengubahan data ubah tapi tidak mengikuti program BPJSTK.

5. Telah mendapat persetujuan dari kantor cabang BPJAMSOSTEK terkait persyaratan kepesertaan

Syarat pinjaman dengan jaminan BPJS Ketenagakerjaan selanjutnya adalah mendapat perseetujuan tentang persyaratan-persyaratan di atas yang dibuktikan dengan mengisi formulir rekomendasi. Formulir rekomendasi ini hanya bisa dilakukan langsung di kantor cabang BPJSTK terdekat.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Lewat Livin Mandiri, Dana Rp 10 Juta Cair ke Rekening dengan Syarat Ini

Kemudian, kamu juga wajib memenuhi syarat dan ketentuan terkait KPT yang berlaku pada bank penyalur serta ketentuan dari otoritas yang mengatur bidang usaha perbankan. Serta mendapatkan persetujuan dari bank penyalur (KK).

• Cara Mengajukan Pinjaman 

Jika kamu memenuhi kriteria dan syarat pinjaman BPJS Ketenagakerjaan di atas maka selanjutnya cukup ikuti prosedur pengajuan pinjaman di BPJS Ketenagakerjaan. Berikut adalah prosedur atau cara mendapatkan pinjaman dari BPJS Ketenagakerjaan.

- Peserta mengajukan permohonan pinjaman melalui bank yang bekerjasama

- Bank akan memverifikasi data kamu di SLIK OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: