Iklan dempo dalam berita

Usia 21 Tahun Pinjam KUR, Saat Ini di BSI Terserap Rp 43.414 Miliar, Ingat Bayar Angsuran Tepat Waktu

Usia 21 Tahun Pinjam KUR, Saat Ini di BSI Terserap Rp 43.414 Miliar, Ingat Bayar Angsuran Tepat Waktu

KUR BSI, syarat mudah dan proses cepat--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Animo warga di Provinsi Bengkulu, khususnya pelaku UMKM memanfaatkan layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sangat tinggi. 

BACA JUGA:Para Bunda!! Ini Jam Belajar Murid SD dan SMP Selama Ramadhan

Alasannya, karena prosesnya mudah, juga angsuran kecil. Syaratnya juga bisa dipenuhi. Diantaranya fotocopi KK, KTP, NPWP dan berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. 

Di BSI Area Bengkulu, sejak dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo tanggal 10 Februari 2023 lalu, sampai sekarang sudah banyak yang mengajukan kredit. Total anggaran yang sudah terserap sebesar Rp 43.414 miliar.

BACA JUGA:Satpol PP Provinsi Bersihkan Trotoar Padang Harapan dari Pedagang

Area Manager PT BSI Tbk Area Bengkulu, Ogi Yogasyara melalui Area Segmen Mikro dan Pawning Manager Area Bengkulu, Hendro Widodo menyampaikan, penyaluran KUR BSI tertinggi di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Docking Selesai, KMP Pullo Tello Siap Layani Mudik Ramadhan dan Lebaran

Selanjutnya, di kabupaten lain juga tinggi. Urutannya, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Seluma. “Kami berharap KUR ini dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujar Hendro.

BACA JUGA:Pencarian Siswi Hanyut Terus Berlanjut. Tim Basarnas Telusuri Sungai

KUR dikhususkan buat pelaku usaha untuk menambah modal usahanya. Diharapkan melalui KUR, usahanya makin berkembang baik. Sedangkan syarat-syarat peminjaman sama dengan KUR sebelumnya. “Proses pendaftaran, bisa online atau langsung menghubungi petugas di kantor BSI terdekat,” ungkap Hendro.

BACA JUGA:Ini Akhir Kisah Dugaan Perundungan di SMPN 1 Kota

Sekadar diketahui, total alokasi anggaran KUR BSI 2023 Rp 14 triliun. Khusus Aceh mendapat Rp 3 triliun. Sebesar Rp 11 trilun lagi disebar untuk tiap provinsi lain se Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Suami Punya WIL Siswi SMK, Sang Istri Pilih Viralkan di Medsos, Begini Jadinya

Khusus area PT BSI Tbk Bengkulu, ada 13 cabang yang akan menyalurkan KUR. Yakni Kantor Cabang (KC) Bengkulu S Parman 1, KC Bengkulu S Parman 2, KCP Bengkulu Panorama, KCP Bengkulu Sudirman, KCP Bengkulu Ampera Manna, KCP Curup, KCP Seluma, KCP Bengkulu Argamakmur dan KCP Mukomuko. Selain itu juga membawahi KC Linggau, KCP Lahat, KCP Muara Beliti dan KCP Pagar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: