Iklan dempo dalam berita

Siap-siap Bansos PIP Kemendikbud Cair Maret 2024, PIP SMA Naik Jadi Rp 1.800.000 per Siswa

Siap-siap Bansos PIP Kemendikbud Cair Maret 2024, PIP SMA Naik Jadi Rp 1.800.000 per Siswa

Siap-siap Bansos PIP Kemendikbud Cair Maret 2024, PIP SMA Naik Jadi Rp 1.800.000 per Siswa--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Siap-siap bansos PIP Kemendikbud cair maret 2024, PIP SMA naik jadi Rp 1.800.000 per siswa. Berikut informasi selengkapnya, yuk simak.

Program Indonesia Pintar atau disingkat PIP adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos Beras 10 Kg yang Disalurkan Sampai Juni 2024, KPM Wajib Tahu

Bansos PIP tahun 2024 menyediakan bantuan uang bagi siswa yang memenuhi syarat. Bantuan ini bertujuan untuk membantu anak-anak usia sekolah agar tetap dapat mengejar pendidikan hingga tamat pendidikan menengah.

PIP yang dirancang oleh pemerintah untuk membantu anak- anak usia sekolah dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk tetap mendapatkan layanan Pendidikan sampai tamat Pendidikan menengah baik melalui jalur formal maupun non formal seperti paket a hingga paket c.

Tak hanya itu melalui PIP ini pemerintah juga berupaya untuk mencegah para siswa dari kemungkinan putus sekolah dan dapat menarik siswa yang putus sekolah agar dapat Kembali bersekolah.

BACA JUGA:Siap-siap Bansos PKH dan BPNT Cair Maret 2024, Segera Cek NIK KTP Untuk Periksa Status KPM

Penerima manfaat PIP ini adalah pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP), siswa dari keluarga miskin, dan siswa dengan kebutuhan khusus seperti yatim piatu, korban bencana alam atau musibah lainnya, peserta didik dari keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera, peserta didik yang mengalami kelainan fisik, peserta didik pada lembaga kursus atau satuan pendidikan non formal lainnya.

Nominal Bansos PIP SMA Naik 80 Persen

Nah, pada tahun 2024, pemerintah telah meningkatkan alokasi dana bantuan PIP untuk siswa SMA dan SMK dari Rp1 juta menjadi Rp1,8 juta per tahun. 

Di bawah ini akan di sampaikan besaran nominal Bansos PIP Kemdikbud 2024 yang diterima masing-masing jenjang :

BACA JUGA:KPM Full Senyum, 5 Jenis Bansos Ini Akan Cair di Bulan Ramadan 2024, Cek Sekarang

• Siswa SD mendapat Bansos PIP Kemdikbud 2024 sebesar Rp 450.000

• Siswa SMP mendapat Bansos PIP Kemdikbud 2024 sebesar Rp 750.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: