Iklan dempo dalam berita

Kenapa Hubungan Sedarah Menghasilkan Keturunan Cacat? Ini Alasanya dan Dampak yang Bisa Ditimbulkan

Kenapa Hubungan Sedarah Menghasilkan Keturunan Cacat? Ini Alasanya dan Dampak yang Bisa Ditimbulkan

Kenapa Hubungan Sedarah Menghasilkan Keturunan Cacat? Ini Alasanya dan Dampak yang Bisa Ditimbulkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kenapa hubungan sedarah menghasilkan keturunan cacat? Ini alasanya dan dampak yang bisa ditimbulkan.

Inses adalah hal yang terlarang di hampir setiap kebudayaan manusia. Tidak hanya bertentangan dengan norma dan agama, keturunan dari pernikahan sedarah juga akan sangat berisiko mengalami masalah kesehatan dan menderita penyakit genetik langka.

BACA JUGA:Geger Hubungan Inses di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Kenali Arti dan Bahayanya

Lalu, mengapa anak akibat pernikahan sedarah rentan bermasalah?

Inses atau pernikahan sedarah, adalah sistem pernikahan antar dua orang yang sedarah alias masih dalam satu garis keluarga.

Bagi banyak orang, membayangkan berhubungan seks dengan kakak atau adik kandung adalah mimpi buruk yang sangat mengerikan.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Bukber di Bengkulu, Murah, Enak dan Banyak Diskon

Namun kejadiannya tidaklah mustahil, terbukti dari begitu banyaknya rekam sejarah yang melaporkan kasus perkawinan sedarah.

Padahal, hubungan sedarah dapat memberikan dampak yang sangat buruk bagi populasi atau keturunan dari hasil perkawinan tersebut.

Anak hasil hubungan sedarah akan memiliki keragaman genetik yang sangat minim dari DNA-nya. Kurangnya variasi dari DNA dapat meningkatkan peluang terjadinya penyakit genetik langka.

BACA JUGA:Lezatnya Bukber di Puncak! Berikut Rekomendasi Tempat Bukber View Pemandangan Indah di Puncak

Hal ini juga bisa membuat sistem kekebalan tubuh anak melemah. Pada pembentukan sistem kekebalan tubuh, ada komponen penting dalam DNA yang disebut Major Histocompatibility Complex (MHC).

MHC terdiri dari sekelompok gen yang bertugas sebagai penangkal penyakit. Agar MHC bisa bekerja dengan baik, keanekaragaman alel (varian gen) harus sebanyak mungkin. Semakin banyak alel dalam tubuh, akan semakin baik kerja tubuh untuk memerangi penyakit.

BACA JUGA:Berburu Diskon Lezat! Temukan Tempat Bukber di Jakarta Banyak Diskon Selama Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: