Iklan dempo dalam berita

Mudik Palembang-Jakarta Pakai Mobil Honda BR-V, Segini Kebutuhan BBM Selama Perjalanan

Mudik Palembang-Jakarta Pakai Mobil Honda BR-V, Segini Kebutuhan BBM Selama Perjalanan

Kebutuhan BBM mudik lebaran pakai Honda BRV--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mudik Palembang-Jakarta pakai mobil Honda BR-V, segini kebutuhan BBM selama perjalanan. 

Lebaran masih dua puluh harian lagi, tapi persiapan mudik bisa dilakukan sekarang dengan cek biaya yang dibutuhkan untuk perjalanan mudik. 

Hasil survei Kementerian Perhubungan menunjukkan bahwa jumlah pergerakan masyarakat pada mudik lebaran tahun 2024 berpotensi mencapai 71.7% dari jumlah penduduk Indonesia atau sebanyak 193,6 juta orang.

BACA JUGA:Info Penting Buat Pemudik, Ini Aturan Lalu Lintas Masa Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

Puncak arus mudik tahun 2024 diprediksi akan terjadi pada 5-7 April 2024, sedangkan puncak arus balik pada 14-16 April 2024.

Sepanjang periode tersebut, pemerintah juga akan melakukan langkah antisipasi diantaranya kesiapan rest area, ledakan pengunjung di destinasi wisata, antisipasi bencana alam/cuaca ekstrim, ataupun antisipasi konflik sosial.

Mobil pribadi masih menjadi favorit transportasi pemudik dengan jumlah pengguna mencapai22,07% (27, 32 juta orang). 

Salah satu kendaraan yang sering dimanfaatkan masyarakat untuk berekreasi atau mengunjungi sanak saudara di luar kota Jakarta-Palembang adalah naik Honda BR-V.

BACA JUGA:Mudik Lebaran Hemat, Berikut 4 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran 2024

Salah satu kota tujuan yang bisa menjadi destinasi Anda yakni Palembang. Kota Palembang memiliki sejumlah tempat wisata hingga warisa sejarah yang kaya sehingga cocok untuk Anda kunjungi.

Bagi para pelancong asal Jakarta yang hendak melakukan perjalanan liburan ke Palembang, maka sebaiknya mulai untuk melakukan persiapan dan menghitung estimasi biaya yang dibutuhkan.

Berdasarkan berbagai sumber, dijelaskan bahwa untuk perjalanan dari Jakarta ke Palembang akan melalui perjalanan darat yakni melalui tol dalam kota menuju Tangerang, kemudian berlanjut ke Merak.

Sesampainya di Pelabuhan Merak, pelancong harus menyebrang dengan kapal laut menuju Bekauheni. Sesampainya di Pelabuhan Bakauheni, perjalanan Anda akan berlanjut menuju Tol Trans-Sumatera.

BACA JUGA:Berikut Harga Dan Daftar Kereta Api yang Akan Mendapatkan Promo Lebaran dan Ramadan dari PT KAI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: