Iklan dempo dalam berita

Bukan hanya Sekadar Gerakan Sholat Biasa, Ini Manfaat Gerakan Sujud ketika Sholat untuk Otak

Bukan hanya Sekadar Gerakan Sholat Biasa, Ini Manfaat Gerakan Sujud ketika Sholat untuk Otak

Manfaat gerakan sujud dalam sholat untuk kesehatan otak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bukan hanya sekadar gerakan sholat biasa, ini manfaat gerakan sujud ketika sholat untuk otak.

Sholat dilakukan dengan mengikuti beberapa gerakan wajib, di antaranya adalah sujud, sebuah gerakan sholat yang dilakukan dengan posisi tubuh yang mendunduk serendah-rendahnya hingga dahi menempel pada sajadah. 

Gerakan sujud ini dilakukan dua kali dalam setiap rakaat, di mana tidak hanya dahi yang menempel pada sajadah, tetapi kedua telapak tangan, kedua lutut, dan kedua ujung jari kaki juga mengikuti.

BACA JUGA:Cek Jadwal serta Daftar Harga Tiket Bus AKAP Agra Mas Mudik Lebaran 2024

Sujud dalam sholat adalah momen di mana seorang hamba paling dekat dengan Tuhannya. Dalam satu hari, kita melakukan sujud lebih dari 37 kali dalam sholat.

Namun, jarang sekali kita menyadari apa sebenarnya manfaat dari sujud dalam sholat. Maka, artikel ini hadir sebagai alternatif informasi untuk mengetahui manfaat dari sujud saat sholat.

Dalam pandangan Islam, gerakan sujud memiliki makna yang sangat dalam. Ini adalah simbol pengakuan umat Muslim sebagai makhluk Tuhan yang penuh dengan segala kelemahan dan kehinaan di hadapan Allah SWT.

Gerakan ini dilakukan dengan posisi tubuh menunduk serendah-rendahnya, hingga dahi menyentuh tanah.

BACA JUGA:Naik 110 Persen! Cek Daftar Harga Tiket Bus AKAP PO Haryanto Mudik Lebaran 2024 Jawa Tengah dan Jawa Timur

Sujud dalam sholat merupakan gambaran kesungguhan seorang hamba kepada Tuhannya, sebagai bentuk memohon doa dan ampunan kepada Allah Ta'ala.

Penting untuk dicatat bahwa sujud adalah salah satu gerakan wajib dalam sholat fardhu maupun sunah.

Namun, sujud tidak hanya menjadi simbol semata, bahwa ada banyak manfaat gerakan sholat sujud, salah satunya untuk otak, apa saja? Berikut penjelasannya:

1. Melancarkan Oksigen ke Otak

Manfaat dari gerakan sujud dalam sholat bagi kesehatan tidak hanya sebatas pada aspek spiritual, tetapi juga memiliki dampak positif fisik, salah satunya adalah melancarkan oksigen ke otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: