Iklan dempo dalam berita

Layani Pemudik, Lion Air dan Citilink Siapkan Tambahan Jam Terbang di Bandara Fatmawati

Layani Pemudik, Lion Air dan Citilink Siapkan Tambahan Jam Terbang di Bandara Fatmawati

Tiket pesawat sudah habis terjual untuk beberapa hari sebelum lebaran--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Jelang periode mudik lebaran, tiket pesawat dari tanggal 3 april hingga 9 april ludes terjual. 

Assistant Manager Airport and Service Bandara Fatmawati Bengkulu, Ilham Wahyudin menyebutkan aktivitas penerbangan akan meningkat selama musim mudik lebaran. 

BACA JUGA:4 Jenis Pinjaman Non KUR BSI, Limit Tembus Rp2 M, Tenor Angsuran 15 Tahun, Syarat dan Cara Pengajuan

"Tiket yang habis, karena ini masih terus bergerak. Dari 3 hingga 9 April kemungkinan besar sudah sold out," ujar Ilham. 

Puncak arus mudik akan terjadi pada 5 April mendatang saat tanggal cuti bersama Idul fitri dimulai. Pada waktu ini, pelajar maupun pekerja akan memulai masa libur lebarannya. Tercatat akan ada 1.936 calon penumpang pada 5 dan 6 April. Jumlah ini juga akan terus bertambah. 

BACA JUGA:Syarat dan Ketentuan yang Berlaku, Tabel Angsuran Pinjaman Bank Syariah Plafon Rp 10-50 Juta Non KUR

"Kedua arus, baik dari Jakarta ke Bengkulu maupun dari Bengkulu ke Jakarta naik. Peningkatan akan terjadi pada H-4 atau 5 dan 6 April," tambah Ilham. 

Selain itu, karena tiket penerbangan mulai kehabisan, Angakasa Pura Bandara Fatmawati Bengkulu telah mengambil langkah. Berkoordinasi dengan sejumlah maskapai untuk menambah jam penerbangan harian. Hasilnya, ada dua maskapai yang akan bersedia menambah, yakni dari Maskapai Lion Air dan Citilink. 

BACA JUGA:Butuh Uang Jelang Lebaran, Jangan Dijual Emasnya, Tapi Cek Harga Gadai Emas di Pegadaian

"Selama periode mudik ini, sudah ada 2 maskapai yang mengajukan extra flight, dari maskapai Lion Air dan Citilink," kata Ilham. 

Untuk Lion Air extra flight akan dimulai pada 3 April hingga 9 April. Yakni untuk penerbangan JT 3630 Jakarta ke Bengkulu pada jam 13.20 WIB, lalu terbang lagi dari Bengkulu ke Jakarta pada jam 15.20 WIB. 

BACA JUGA:Entah Apa Sebabnya, Bocah 13 Tahun Diduga Dianiaya Tetangga

Selanjutnya, khusus pada puncak arus mudik 5 dan 6 April akan ada dua extra flight dari Lion Air. Tambahan jam terbang pada jam 19.35 WIB untuk tujuan Jakarta ke Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: