Iklan dempo dalam berita

BPTD Kelas III Bengkulu Gelar Ramp Check, 12 Kendaraan di Sejumlah PO Bus Dinyatakan Laik Jalan

BPTD Kelas III Bengkulu Gelar Ramp Check, 12 Kendaraan di Sejumlah PO Bus Dinyatakan Laik Jalan

BPTD Kelas III Bengkulu Gelar Ramp Check, 12 Kendaraan di Sejumlah PO Bus Dinyatakan Laik Jalan--Foto: rbtv.disway.id

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM- Kegiatan inspeksi keselamatan lalu lintas angkutan jalan atau ramp check, dilaksanakan Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Bengkulu (BPTD) kegiatan diikuti stakeholder terkait yakni Dinas Perhubungan serta Ditlantas Polda Bengkulu, rabu pagi (27/9).

Ramp check ini dijadwalkan hingga 29 Maret nanti dan untuk lokasi perdana, petugas mendatangi P.O Bus SAN, Putra Rafflesia dan Putra Simas. 

BACA JUGA:Cek Daftar Tarif Tol Merak Solo, Trans Jawa Terbaru 2024 Periode Mudik Lebaran 2024

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Bengkulu,Teguh Ilman Santosa menyampaikan, kegiatan inspeksi keselamatan lalu lintas angkutan jalan atau ramp cek ini, meliputi administrasi dan pemeriksaan kesehatan pengemudi dan crew bus. 

Selain itu Pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan Ditlantas Polda Bengkulu  dan Dinas Kesehatan ini,  para pengemudi dan crew dilakukan pemeriksaan urine untuk memastikan pengemudi bebas Alkhol dan Narkoba. 

BACA JUGA:Catatan Penting untuk Pemudik! Ini Lokasi Rawan Macet dan Kecelakaan Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

“Adapun Ramp Cek meliputi pemeriksaan unsur administrasi, unsur teknis, unsur penunjang dengan tujuan memastikan kendaraan yang diperiksa laik jalan. Pengemudi pun turut dilakukan tes kesehatan, cek kondisi fisik serta kelengkapan administrasi," ujar Teguh Ilman Santosa,(27/3).

Selain itu, pelaksanaan kegiatan Ramp Cek juga rutin diselenggarakan di Terminal Tipe A Simpang Nangka. 

Sementara itu, dari hasil Ramp Cek kendaraan serta pengemudi telah memenuhi syarat dan diberikan stiker sebagai tanda layak jalan. Sehingga diharapkan pada saat penyelenggaraan mudik lebaran dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi penumpang. 

BACA JUGA:Mudik ke Semarang? Nih Daftar Tarif Tol Trans Jawa Jakarta - Semarang Mudik Lebaran 2024

“Pelaksaan giat Ramp Cek diharapkan seluruh armada yang beroperasi mengangkut penumpang, pada saat penyelenggaraan mudik lebaran dijamin layak jalan dan keselamatan diperjalanan. Serta turut diimbau kepada para pemudik untuk menggunakan kendaraan yang sudah stiker layak jalan," tutup Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Kelas III Bengkulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: