Iklan dempo dalam berita

Sering Jadi Permasalahan Wanita! Bolehkah Wudhu tanpa Melepas Jilbab? Begini Penjelasannya

Sering Jadi Permasalahan Wanita! Bolehkah Wudhu tanpa Melepas Jilbab? Begini Penjelasannya

Bolehkah berwudhu tanpa melepas jilbab?--

Artinya: "Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah semata yang tidak ada sekutu bagi-Nya dan aku pun bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba sekaligus Rasul utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bersuci. Mahasuci Engkau wahai Tuhan kami dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau. Aku memohon ampun dan bertaubat kepada-Mu."

BACA JUGA:Pinjaman Rp50 Juta Bunga 0.9 Persen, Syarat dan Cara, Proses Pencairan Kupedes BRI Cuma Butuh Waktu 3 Hari

Dengan demikian, walaupun terdapat situasi tertentu di mana seorang wanita Muslimah berhijab kesulitan untuk melepas jilbab saat berwudhu di tempat umum, namun dengan dasar dalil yang dijelaskan, mereka diperbolehkan untuk mengusap jilbabnya sebagai pengganti melepasnya dalam kondisi yang terpaksa. 

Adapun tata cara berwudhu sesuai sunnah Nabi SAW telah dijabarkan dengan rinci, sehingga diharapkan dengan penjelasan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi kaum wanita Muslimah dalam menjalankan ibadah wudhu dengan baik dan benar sesuai ajaran Islam.

BACA JUGA:Kisah Orang Terakhir yang Keluar dari Neraka lalu Masuk ke dalam Surga, Apakah Orang Beriman?

Demikian informasi tentang pertanyaan mengenai bolehkah wudhu tanpa melepas jilbab. Semoga penjelasan diatas dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: