Iklan dempo dalam berita

Warga Kutorejo Kepahiang Sambut Ramadan dengan Pawai Obor Sambil Zikir

Warga Kutorejo Kepahiang Sambut Ramadan dengan Pawai Obor Sambil Zikir

Masyarakat Kepahiang menggelar pawai obor menyambut ramadhan--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Menyambut bulan suci Ramadan yang jatuh pada hari Kamis 23 Maret 2023, masyarakat Desa Kutorejo Kepahiang menggelar pawai obor.

Pawai obor disertai alunan takbir dan zikir yang dilantunkan oleh para remaja mesjid, ibu pengajian dan anak-anak yang membaur dalam memeriahkan menyambut bulan suci Ramadan. 

BACA JUGA:Ini Hasil Rukyatul Hilal di Bengkulu Rabu Sore

Koordinator pawai, Veri Hidayat mengatakan bahwa kegiatan pawai obor ini memang sudah menjadi agenda tahunan bagi masyarakat Desa Kutorejo.

Disamping mengajarkan anak-anak muda tentang nilai agama juga untuk menghindari dari tindakan yang mudarat seperti main petasan, kebut-kebutan di jalan ataupun yang lain. 

BACA JUGA:Niat Puasa Ramadhan Cukup Sekali saja atau Setiap Makan Sahur?

"Ini sudah jadi agenda kita, mulai mengambil bambu sebagai obor, proses membuat obor dan lainnya kami lakukan bersama," terang Veri, Rabu (22/3). 

Agenda pawai obor ini sendiri, sambung Veri, dilakukan dengan berjalan kaki mengitari wilayah desa sekaligus menandakan bahwa keesokan harinya masyarakat muslim sudah memulai kewajiban berpuasa Ramadan, sehingga bisa dikatakan sebagai tanda. 

BACA JUGA:Lowongan Pekerjaan di Dua Bank Pemerintah, Syarat IPK Minimal 2,50

"Kami harap hal ini bisa menjadi kegiatan positif bagi anak-anak, dewasa hingga orang tua Desa Kutorejo demi melakukan hal positif menyambut Ramadan," sambungnya. 

BACA JUGA:Daftar Lowongan Pekerjaan untuk Lulusan SMA, Gaji hingga Rp 10 Juta per Bulan

Pawai obor sendiri diikuti oleh masyarakat umum, bahkan dari pantauan rbtv.disway.id sepanjang jalan sejak pawai dimulai dari halaman Mesjid Bhaitil Izza para jemaah atau warga desa berbondong-bondong ikut berkeliling dengan mengenakan busana muslim membaur menjadi satu hingga finish ke mesjid untuk melaksanakan ibadah salat taraweh perdana bulan suci Ramadan. 

 

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: