Iklan RBTV Dalam Berita

Wajib Disiapkan! Ini Perlengkapan Mudik Naik Mobil Sebelum Memulai Perjalanan agar Aman dan Nyaman

Wajib Disiapkan! Ini Perlengkapan Mudik Naik Mobil Sebelum Memulai Perjalanan agar Aman dan Nyaman

Persiapan mudik lebaran pakai mobil--

2. Tool Kit

Salah satu perlengkapan yang wajib dibawa saat mudik naik mobil pribadi adalah tool kit. Tool kit adalah berbagai alat yang digunakan untuk reparasi mobil standar dari pabrik.

BACA JUGA:Cukup dari Rumah aja Tanpa Ribet! Begini Cara Top Up Kartu Flazz BCA di M-Banking

Alat tersebut terdiri dari kunci pas, kunci roda, dongkrak, obeng, pompa ban, senter, dan lainnya. Pemudik bisa mengandalkan tool kit apabila mobil mengalami kerusakan ringan.

3. Pakaian Ganti

Tubuh bisa saja berkeringat walaupun mobil sudah dilengkapi dengan AC. Oleh karena itu, pemudik disarankan untuk menyiapkan baju ganti yang mudah diambil ketika melakukan perjalanan jauh.

Pemudik bisa membawa pakaian ganti dalam tas travel berukuran kecil agar tidak perlu membongkar koper. Apabila merasa gerah selama perjalanan, pemudik juga bisa menyiapkan tas kecil berisi pakaian ganti dan perlengkapan mandi lainnya.

4. Ban Serep dan Dongkrak

Saat melakukan perjalanan mudik, bisa saja pemudik melewati jalanan yang berlubang, ada paku, atau jalanan yang licin. Untuk mengantisipasi ban bocor akibat kondisi jalan yang buruk, pemudik perlu menyiapkan ban serep dan dongkrak. 

BACA JUGA:Begini Asal-usul Jamaah Aolia di Gunung Kidul yang Memilih Lebaran Duluan, Ini Cara Mereka Menentukan 1 Syawal

Hal ini bertujuan agar pemudik bisa mengganti ban sendiri apabila terjadi sesuatu. Tidak hanya menyiapkan kedua alat tersebut, pemudik juga perlu memeriksa kondisi ban mobil dan ban cadangan. Jika kondisi ban perlu diganti, maka segera ke bengkel terdekat untuk mengganti ban.

5. Alat Navigasi

Pemudik tentunya tidak hafal seluruh rute perjalanan yang akan ditempuh. Oleh karena itu, penting bagi pemudik untuk menyiapkan bantuan petunjuk jalan berupa alat navigasi.

Saat ini, alat navigasi lebih mudah diakses lewat aplikasi map di ponsel. Pemudik bisa memanfaatkan alat navigasi pada ponsel agar perjalanan menjadi lebih lancar dan menghindari tersesat di tengah jalan. Alat navigasi tentunya juga sangat berguna ketika melakukan perjalanan di malam hari.

BACA JUGA:Bukan NU atau Muhammadiyah, Sebenarnya Jamaah Aolia Menganut Aliran Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: