Iklan dempo dalam berita

Sentilan Bupati Seluma saat Buka Musrenbang RKPD, Kita Belum Merdeka Listrik!

Sentilan Bupati Seluma saat Buka Musrenbang RKPD, Kita Belum Merdeka Listrik!

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan wilayah yang dipimpinnya belum merdeka listrik--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok manusia dijaman modern saat ini. Namun apa jadinya manusia hidup tanpa listrik.

Hal tersebut tak luput diutarakan Bupati Seluma Erwin Octavian saat membuka acara Musrenbang RKPD Selasa lalu (21/3). Dikatakan Bupati Erwin, Kabupaten Seluma sampai saat ini masih dilanda krisis listrik, karena listrik masih sering padam, baik sedang hujan badai atau pun tidak.

BACA JUGA:Calon Jemaah Haji Provinsi Bengkulu Diminta Segera Lunasi Biaya Keberangkatan. Berikut Rincian Jemaahnya

"Inilah salah satu persoalan yang ada di Kabupaten Seluma, kita ini ingin merdeka Infrastruktur yang kedua harus merdeka Signal yang ketiga merdeka listrik, dan yang keempat baru semua program bisa kita jalankan. Karena kenapa, keluhan-keluhan masalah tersebut hampir setiap hari masuk terus dengan saya," terang Bupati Erwin Octavian.

BACA JUGA:Bea Balik Nama Kendaraan di 23 Provinsi Resmi Dihapus, Ini Daftar Provinsinya

Sementara itu, kejadian listrik padam di sebagian besar wilayah termasuk Ibukota Tais berjam-jam, menguji kesabaran hari pertama masyarakat Kabupaten Seluma menunaikan ibadah puasa. 

Saat tiba waktu berbuka puasa, ternyata listrik belum juga menyala. Akhirnya umat muslim pun harus berbuka dengan suasana penerangan lampu seadanya.

BACA JUGA:Selain Seorang Remaja, Petir di Kaur juga Menyambar Lima Rumah Warga, Banyak Barang yang Rusak

Kondisi ini mengundang reaksi para pelanggan PLN yang kecewa karena listrik di Kabupaten Seluma yang kerap padam, hampir setiap harinya.

"Asli kecewa bang, bayar tak pernah telat padahal, pelayanan PLN tidak sesuai dengan harapan," ujar Gusti.

BACA JUGA:Main Handphone saat Hujan Lebat, Remaja Ini Disambar Petir

Sementara itu, Manager ULP Rayon Tais Wahyudi Putra menjelaskan padamnya listrik ini karena terjadi gangguan dari kedua arah, baik suplay listrik dari Kota Bengkulu maupun dari Kabupaten Bengkulu Selatan, dan petugasnya sedang berada di lapangan untuk menelusuri penyebab listrik padam.

BACA JUGA:Buka Kampung Ramadhan RBTV, Gubernur Borong Kuliner Buka Puasa

"Mohon maaf, kita gangguan dari kedua arah bengkulu dan manna, petugas sedang dilapangan guna menelusuri penyebab gangguan, terima kasih," tutur Wahyudi Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: