Iklan dempo dalam berita

Sholat Idul Fitri di Balai Daerah, Bupati Mian Gelar Open House Undang Warga

Sholat Idul Fitri di Balai Daerah, Bupati Mian Gelar Open House Undang Warga

Bupati Bengkulu Utara, Mian saat sholat id Rabu Pagi--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H/2024 M di halaman Balai Daerah Kota Arga Makmur, Rabu (10/4).

Ini merupakan pelaksanaan salat Idul Fitri pertama yang terpusat di Balai Daerah Arga Makmur, setelah 3 tahun tidak dapat dilaksanakan lantaran pandemi covid-19.

Pelaksanaan salat Idul Fitri dihadiri langsung oleh Bupati Mian, Wakil Bupati Arie Septia Adinata, Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara, Nopian Gustari, Kepala FKPD, jajaran ASN Pemkab Bengkulu Utara, dan ratusan masyarakat juga turut mengikuti salat Idul Fitri.

BACA JUGA:Usai Sholat Id, Bupati dan Wabup Seluma Langsung Open House 2 Hari

Dalam sambutannya, Bupati Mian mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder terkait dan seluruh masyarakat Bengkulu Utara, yang telah menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan. 

“Bersyukur kita selama Ramadan di Bengkulu Utara berjalan dengan aman dan kondusif. Sehingga ibadah puasa dan amaliah selama bulan Ramadan bisa dilaksanakan dengan khusyuk dan hikmat oleh seluruh masyarakat,” kata Bupati Mian.

Bupati Mian juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Safari Ramadan Pemkab Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Sholat Id, Bupati Rejang Lebong Sampaikan Permohonan Maaf

Safari Ramadan yang dilaksanakan secara rutin, menjadi salah satu sarana penguat ikatan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, memperkuat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah.

“Safari Ramadan menjadi upaya bersama untuk mewujudkan Bengkulu Utara sebagai kota religi, dimana hubungan dengan Tuhan senantiasa harus positif, hubungan antar sesama, juga hubungan umat manusia dengan semesta dapat terjalin dengan baik” sampai Mian.

Kemudian di momen Idul Fitri tahun ini, Bupati Mian mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa syukur dan mempererat silaturahmi antar satu dengan yang lain.

BACA JUGA:Dapat THR Lebaran, Dahulukan Bayar Utang Atau Sedekah? Simak Jawban dari Buya Yahya

Bupati juga mengatakan bahwa Idul Fitri menjadi momen introspeksi diri, menjadikan diri sebagai pribadi yang lebih baik, untuk Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih makmur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: