Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi Makanan Khas Padang yang Nikmat Disantap saat Lebaran

Rekomendasi Makanan Khas Padang yang Nikmat Disantap saat Lebaran

Makanan khas Padang, cocok dihidangkan saat lebaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berikut rekomendasi makanan khas Padang yang nikmat disantap saat lebaran.

Dalam perayaan suci Lebaran, di antara gemerlapnya silaturahmi dan kehangatan berbagi, tersembunyi sebuah kelezatan yang tak dapat diabaikan makanan khas Padang. 

Memadukan aroma harum rempah-rempah dengan kekayaan cita rasa yang menggugah selera, hidangan-hidangan tradisional Padang hadir sebagai sajian yang tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mengundang penikmatnya untuk menjelajahi ragam budaya kuliner Indonesia yang kaya dan memikat.

BACA JUGA:Bacaan Doa Tahlil Ziarah Kubur Singkat, Teruntuk Orang Tua dan Keluarga yang Sudah Meninggal

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran istilah masakan Padang atau yang sering disebut juga sebagai masakan Minang telah merajai ranah kuliner Indonesia dengan keberagaman cita rasa yang khas. 

Mengacu pada warisan kuliner yang melintasi zaman dan mengalir dari kekayaan budaya Minangkabau, Sumatera Barat, istilah ini telah menjadi simbol dari hidangan-hidangan lezat yang menggoda selera, terutama ketika momen Lebaran menjelang. 

Meskipun sering diasosiasikan dengan makanan khas Padang, sejatinya, aneka resep kuliner dari Sumatera Barat tidak semuanya berasal dari kota Padang semata. 

BACA JUGA:Ketupat Selalu Ada di Hari Spesial Lebaran, Ini Filosofi Ketupat Menurut Sunan Kalijaga

Kota-kota lain di sekitarnya seperti Payakumbuh, Padang Pariaman, Solok, hingga Bukittinggi, turut menyumbangkan ragam hidangan yang memikat selera, menambah kekayaan kuliner dari daerah tersebut dengan nuansa khas dan cita rasa yang tak tertandingi.

Berikut ini Makanan Khas Padang untuk Lebaran

1. Rendang

Makanan ini merupakan menu wajib yang harus ada di meja makan masyarakat Padang saat Lebaran. Rendang terbuat dari daging sapi dengan berbagai rempah dan santan kelapa.

Karena proses masak yang lama, dapat menghasilkan daging empuk dengan bumbu meresap. Bukan hanya dapat menggunakan daging sapi, beberapa orang menggantinya dengan daging ayam dan dengan variasi telur.

BACA JUGA:Ternyata Sudah Hadir Sejak Abad ke 15 di Era Kerajaan Demak, Ini Sejarah Ketupat Beserta Filosofinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: