Iklan dempo dalam berita

Kapal Angkut 7.800 Gas 3 Kg Tenggelam, Ribuan Tabung Gas Mengapung di Laut

Kapal Angkut 7.800 Gas 3 Kg Tenggelam, Ribuan Tabung Gas Mengapung di Laut

Kapal bermuatan gas 3 Kg mengalami kecelakaan --

JAWA TIMUR, RBTVCAMKOHA.COM - Kapal Layar Motor Putra Putri mengalami musibah tenggelam di Pelabuhan Rakyat Kalianget, Sumenep, Jawa Timur.

Peristiwa ini terjadi Rabu 22 Maret kemarin. Dan kapal ini mengangkut 7.800 elpiji 3 Kg, satu ton sembako dan tujuh spring bed. 

BACA JUGA:GURU KEMENAG, Pendidikan Profesi Digelar Pertengahan 2023

Penjelasan Kasi Informasi Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti kepada media, kapal ini karam disebabkan kelebihan muatan. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

KLM Putra Putri tujuan Kepulauan Kangean itu sebelumnya sandar di Pelabuhan Gersik Putih, Kalianget. Kemudian air laut mulai surut. Sehingga kapal yang sudah terisi barang muatan kandas dan miring. 

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 50 Dibuka, Peserta Dapat Rp 4,2 Juta

Beberapa jam kemudian, air Kembali mulai pasang. Akibatnya, kapal yang sudah penuh muatan tidak bisa mengapung sehingga menyebabkan air masuk melalui pipa pembuangan ke ruang mesin kapal. Anak Buah Kapal (ABK) berupaya menguras air melalui mesin kapal, namun tidak berhasil.

BACA JUGA:PENGUMUMAN, Syarat Usia untuk Bikin SIM Tidak lagi 17 Tahun

Walaupun tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini mengakibatkan kerugian hingga Rp 250 juta.

Berbicara soal tabung gas, mungkin anda pernah mengalami tabung gas bocor. Ketika menemukan kejadian seperti ini tidak perlu khawatir. Berikut ini beberapa cara aman mengatasi tabung gas bocor.

BACA JUGA:Benarkah Petir akan Menyambar saat Bermain Handphone? Ini Jawabannya, Jangan-jangan Bukan Disebabkan Hp

1. Hindari Kontak Listrik dan Api

Jika tabung gas Anda mengalami kebocoran, pastikan Anda tidak menyalakan api dan segera memastikan kompor dalam kondisi tidak menyala. Hal ini penting, untuk menghindari terjadinya ledakan pada tabung gas.

Selain itu, hindari menyalakan lampu ataupun perangkat lainnya yang berhubungan dengan listrik. Kontak listrik bisa memicu timbulnya gas di dalam ruangan dan mengakibatkan ledakan pada tabung gas. Tetaplah tenang dan hindari untuk melakukan kedua hal di atas dengan alasan apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: