Iklan dempo dalam berita

5 Cara Dapatkan Pinjaman untuk Modal Usaha Awal, Simak dan Pahami Aturan Mainnya

5 Cara Dapatkan Pinjaman untuk Modal Usaha Awal, Simak dan Pahami Aturan Mainnya

Cara mengajukan pinjaman modal kerja--

Kredit usaha rakyat (KUR) adalah pembiayaan modal usaha ini ditujukan bagi pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

BACA JUGA:Rp 20 Juta Cair ke Rekening, Ini 8 Rekomendasi Pinjol Resmi OJK Limit Besar di Awal Pinjaman

Supaya memenuhi syarat, maka salah satu persyaratan yang harus dipenuhi yakni calon nasabah sudah memiliki  usaha harus sudah menjalankan usahanya selama paling sedikit 6 bulan (persyaratan dapat bervariasi tergantung pada pemberi pinjaman).

2. Kredit Modal Kerja (KMK)

Hampir semua bank menawarkan Kredit Modal Kerja atau KMK sebagai bentuk pembiayaan untuk para pemilik usaha yang bergerak dalam sektor perdagangan, jasa, atau terlibat dalam proses pengadaan dan produksi.

Kemudian, periode kredit ini juga relatif pendek. Sehingga termasuk dalam kategori kredit jangka pendek.

BACA JUGA:Penerimaan Tamtama Polri 2024 Untuk Lulusan SMA, Catat Syarat dan Proses Seleksinya

3. Pinjaman online

Pada era digital yang berkembang pesat, layanan pinjaman online semakin populer. Bahkan persyaratannya yang sederhana dan tanpa memerlukan jaminan. 

Sejumlah aplikasi pinjol pun juga memberikan limit pinjaman yang besar hingga puluhan juta. Namun, tergantung dengan platform pinjol masing-masing. 

4. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Calon debitur dapat meminjam dana dari bank tanpa perlu memberikan agunan atau jaminan. Hal itu bisa didapatkan lewat Kredit Tanpa Agunan (KTA). 

BACA JUGA:Cara Daftar Penerimaan Tamtama Polri 2024, Yuk Intip Besaran Gaji Terbaru Tamtama Polri

Biasanya, untuk menilai kelayakan kredit calon debitur, pihak pemberi pinjaman akan melakukan peninjauan melalui riwayat kredit yang terdapat dalam kartu kredit, kredit mobil atau motor, KPR, atau pinjaman online.

Secara umum, besaran maksimum pinjaman KTA sebesar Rp200 juta hingga Rp300 juta. Serta angsuran yang harus dibayar setiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: