Iklan dempo dalam berita

Deretan Fakta Gunung Padang yang Membuat Arkeolog Dunia Melongo, Indonesia Jadi Sorotan

Deretan Fakta Gunung Padang yang Membuat Arkeolog Dunia Melongo, Indonesia Jadi Sorotan

Deretan fakta menarik Gunung Padang--

Menurut beberapa sumber, beliau menjelaskan bahwa situs gunung padang sebenarnya merupakan punden berundak. 

Situs ini pertama kali ditemukan oleh verbeek pada tahun 1891 dan kemudian oleh krom pada tahun 1914. Dr. Lutfi juga menjelaskan, bahwa tidak ada perubahan bentuk yang signifikan pada gunung padang berdasarkan penelitian yang sudah banyak dilakukan. 

Pendeskripsian tentang bentuk situs gunung padang telah diteliti ulang dan menghasilkan laporan pada tahun 1984, 1985, 1986, 2012, 2014, baik oleh pusat penelitian arkeologi nasional maupun oleh balai arkeologi Bandung pada tahun 1996/1997, 2002, 2003, 2014, dan 2015.

BACA JUGA:Daftar Harga HP Realme April 2024 dari Termurah hingga Termahal, Ada C53 Hingga 12 Pro Plus 5G

Nah, itulah fakta dari gunung padang yang sering di sebut sebagai piramida terbesar. Gunung Padang dengan segala keunikan dan misterinya telah menjadi daya tarik bagi peneliti arkeologi dan wisatawan dari seluruh dunia. 

Terlepas dari perdebatan mengenai gunung padang sebagai piramida terbesar ataupun tidak, namun gunung ini tetap diperkirakan sangat tua. 

BACA JUGA:Kamu Penerima Bansos? Ini Cara Cek Saldo BPNT, PKH dan BLT Mitigasi 2024 Melalui HP

Gunung ini menyimpan banyak fakta menarik tentang peradaban masa lalu. Dalam upaya mengungkap misterinya, penggalian dan penelitian lanjutan diharapkan dapat membantu kita memahami sejarah dan budaya yang lebih luas tentang misteri gunung ini.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: