Iklan dempo dalam berita

Iran Rudal Israel, Adu Kekuatan Militer Iran dengan Israel, Mana yang Lebih Mengerikan?

Iran Rudal Israel, Adu Kekuatan Militer Iran dengan Israel, Mana yang Lebih Mengerikan?

Iran Rudal Israel, Adu Kekuatan Militer Iran dengan Israel, Mana yang Lebih Mengerikan?--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Iran rudal Israel, adu kuat kekuatan militer Iran dengan Israel, mana yang lebih mengerikan?

Korps Pengawal Revolusi Iran atau Garda Revolusi Iran (IRGC) mengakui telah meluncurkan rudal dan drone ke wilayah Israel, Minggu (14/4/2024) awal dini hari. Serangan udara ini menjadi reaksi Iran atas pengeboman konsulat mereka di Damaskus, Suriah, yang dilakukan Israel pada 1 April lalu.

BACA JUGA:Iran Serang Israel, Ini 5 Petakan yang Bakal Mengancam Indonesia

“Operasi dilakukan dengan puluhan rudal dan drone (pesawat nirawak). Tujuannya beberapa sasaran tertentu di wilayah pendudukan,” begitu pernyataan dari IRGC seperti dikutip dari Aljazeera.

Pihak Israel juga sudah merespons serangan yang diluncurkan Iran. IDF (militer Israel) menyampaikan kesiapan mereka mencegat serangan rudal dan drone tersebut.

Juru bicara IDF, Daniel Hagari, dalam keterangan yang disiarkan secara multiplatform, Israel menyatakan antisipasinya terkait serangan itu. Salah satunya kerja sama dengan sekutu, untuk mengadang serangan Iran.

BACA JUGA:Ada 6 Ciri Kurma Israel, Ketahui Cara Membedakan Produk Israel dengan Produk Lain

Israel juga telah menutup ruang udara mereka. Termasuk memberi peringatan kepada masyarakat.

“Tidak akan ada kegiatan pendidikan pada Minggu, ketika sekolah dimulai. Ini mengingat situasi keamanan yang ada,” kata Daniel Hagari.

Adu Kuat Kekuatan Militer Iran dengan Israel, Mana yang Lebih Mengerikan?

Kekuatan Militer Israel

Untuk tahun 2024, Israel berada di peringkat 17 dari 145 negara yang dipertimbangkan untuk tinjauan tahunan Global Fire Power (GFP).

Dalam data Global Fire Power terlihat bahwa Israel memiliki 170 ribu tentara aktif dan kurang lebih 465 ribu tentara cadangan.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Berikut Daftar Merk Kurma Israel yang Diharamkan MUI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: