Iklan dempo dalam berita

Uang Rp 600 Ribu untuk Lansia Kapan Cair? Begini Cara Cek Kartu Lansia Jakarta Secara Online

Uang Rp 600 Ribu untuk Lansia Kapan Cair? Begini Cara Cek Kartu Lansia Jakarta Secara Online

Cara Cek Kartu Lansia Jakarta Secara Online--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Uang Rp 600 ribu cair kapan? begini cara cek kartu lansia Jakarta secara online. Kabar pencairan ini pun tentu dinantikan oleh penerima bantuan ini.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya untuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan kepada para lansia usia 60 tahun ke atas lewat program kartu lansia Jakarta alias KLJ 2024.

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Kartu Lansia Jakarta, Mudah dan Praktis Gak Sampai 5 Menit, Bisa Melalui Online

Program kartu Jakarta lansia ini menyasar para lansia yang tidak berpenghasilan tetap atau sangat kecil, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Adapun tujuan dari program ini yakni untuk meningkatkan kesejahteraan dan memenuhi kebutuhan dasar lansia di ibu kota.

Secara umumnya, KLJ 2024 diberikan dalam bentuk kartu ATM Bank DKI yang dapat digunakan untuk menarik dana bantuan sebesar Rp 300.000 per orang/ bulan.

BACA JUGA:Cukup Gunakan HP, Simak Cara Daftar Kartu Lansia Jakarta Online serta Syarat yang Dibutuhkan

Namun, pada pencairan tahap I dicairkan untuk 2 bulan. Sehingga total dana yang dicairkan ke rekening masing-masing penerima sebesar Rp 600.000.

Kabar dari situs resminya, dana bantuan ini dicairkan dalam dua tahap. Tahap pertama telah dilakukan pada bulan Maret 2024. 

Kendati begitu, peserta yang tidak dapat mengambil dana bantuan secara langsung bisa diwakili oleh anggota keluarga atau tenaga pendamping dengan menyertakan surat kuasa resmi dari lansia yang bersangkutan.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Puasa Bagi Lansia? Siapa Saja Golongan yang Tidak Diwajibkan Berpuasa

Uang Rp 600 Ribu Cair Kapan?

Diperkirakan, pencairan akan dilakukan sekitar pertengahan bulan April 2024 atau setelah Hari Raya Lebaran 2024.

Namun, untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya terkait jadwal pencairan, maka bisa melalui situs web resmi Dinas Sosial di wilayah masing-masing, akun media sosial resmi Dinsos DKI Jakarta, atau melalui link siladu.jakarta.go.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: