Iklan dempo dalam berita

6.000 Ton Harta Karun Emas Yamashita Peninggalan Perang Dunia II, Lokasinya Ada di Indonesia dan Masih Misteri

6.000 Ton Harta Karun Emas Yamashita Peninggalan Perang Dunia II, Lokasinya Ada di Indonesia dan Masih Misteri

6.000 Ton Harta Karun Emas Yamashita Peninggalan Perang Dunia II, Lokasinya Ada di Indonesia dan Masih Misteri--Foto: ist

Letaknya yang strategis, menjadikan pangkalan udara ini disebut sebagai salah satu titik tempat menampung emas timbunan Jenderal Yamashita, karena letaknya nyaris di tengah Indonesia, jarak Utara – Selatan atau Timur-Barat jaraknya hampir sama. Karena posisinya yang strategis, sekitar tahun 2010 yang lalu sempat muncul wacana pemindahan Lanud Sultan Hasanuddin dan salah satu kandidat lokasinya adalah bekas pangkalan udara Jepang di Malimpung selain bekas pangkalan udara Belanda di kabupaten Takalar.

Salah satu area yang sempat menjadi buah bibir masyarakat setempat adalah adanya terowongan yang menghubungkan pangkalan tersebut dengan gunung Paleteang. 

Rumor yang sempat beredar juga mengatakan, salah satu alasan pendirian kantor konsulat Jepang di Makassar adalah untuk mengawasi wilayah tersebut. Berdasarkan cerita warga sekitar, sekitar tahun 80-an, ada utusan dari konsulat Jepang yang rutin mendatangi wilayah itu.

BACA JUGA:11 Harta Karun Tersembunyi di Kerajaan Sriwijaya di Palembang dan Penemuan Harta Karun di Indonesia

Itulah ulasan mengenai 6.000 Ton harta karun emas Yamashita peninggalan Perang Dunia II, lokasinya ada di Indonesia dan masih misteri.

 

(Novan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: