Iklan dempo dalam berita

5 Bek yang Paling Ditakuti Cristiano Ronaldo, Salah Satunya Gerrad Pique

5 Bek yang Paling Ditakuti Cristiano Ronaldo, Salah Satunya Gerrad Pique

5 Bek yang Paling Ditakuti Cristiano Ronaldo, Salah Satunya Gerrad Pique--Foto: ist

Keduanya pernah bertemu saat Inggris menghadapi Portugal pada perempat final Piala Dunia 2006. Cole sukses bikin Ronaldo mati kutu.

Meski dianugerahi skill apik, nyatanya Ronaldo tak bisa melewati penjagaan Cole.

BACA JUGA:Selain 'Tangan Tuhan' Maradona, Ini 5 Momen Kontroversial Sepanjang Sejarah Piala Dunia

2. Diego Godin

Karier Ronaldo bisa dibilang berada di puncak saat memperkuat Real Madrid. Kendati demikian ada sosok yang sering menyusahkannya.

Sosok tersebut bukanlah Lionel Messi, melainkan Diego Godin yang benar-benar membuatnya menderita terutama saat Real Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid.

Atletico Madrid di bawah Diego Simeone telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dengan baik di Spanyol dan di Eropa.

Bahkan, Ronaldo pernah dibikin sakit kepala oleh aksi Godin. Itu terjadi saat Real Madrid dibantai Atletico Madrid dengan skor masif 0-4. Pada laga tersebut, Los Blancos hanya mencatatkan 4 tembakan ke gawang dengan hanya satu yang tepat sasaran.

Saat ini, Ronaldo dan Godin sama-sama memperkuat klub asal Italia. Cristiano Ronaldo bermain untuk Juventus dan Diego Godin bermain bersama Inter Milan.

3. Alessandro Nesta 

Alessandro Nesta adalah satu di antara bek terbaik AC Milan. Nesta membentuk duo bek yang sulit ditembus lawan saat berduet dengan Paolo Maldini.

Kukuhnya pertahanan AC Milan pernah membuat pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, frustrasi. Kejadian tersebut terjadi saat AC Milan bersua Manchester United di semifinal Liga Champions 2005.

Paolo Maldini dan Alessandro Nesta menyusahkan ketiga penyerang Setan Merah kala itu, yakni Wayne Rooney, Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo.

Bahkan, Rooney dan Ronaldo sampai bertukar posisi tapi tidak ada usaha yang berhasil melawan bek AC Milan tersebut. Pada akhirnya, kedua pemain tersebut sama sekali tak bisa membuat gol dalam laga itu.

Setahun setelah kejadian tersebut, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: