Iklan dempo dalam berita

Tambang Harta Karun di Papua, Segini Produksi Perak Big Gossan Underground Papua

Tambang Harta Karun di Papua, Segini Produksi Perak Big Gossan Underground Papua

Cadangan harta karun perak di Papua--

Perak memiliki konduktivitas listrik yang jauh lebih baik dibandingkan tembaga sehingga dapat dimanfaatkan sebagai penghantar/kawat listrik.

Hambatan yag lebih kecil membuat perak dapat membantu mengalirkan arus listrik menjadi lebih lancar dan juga lebih baik lagi. Namun karena harga yang lebih mahal maka pada saat ini kawat listrik yang digunakan lebih banyak dari tembaga.

6. Sebagai Mata Busi

Sebagai komponen kecil yang sangat penting dalam kendaraan bermotor, busi berfungsi untuk mengalirkan listrik atau bunga api, agar dapat terbakar pada ruang pembakaran mesin sehingga akan menyalakan mesin, dan mengeluarkan tenaga mesin. 

BACA JUGA:Gak Perlu Mahal! Berikut Rekomendasi HP Android Harga di Bawah Rp 1 Juta, Cek Spesifikasinya di Sini

Salah satu bahan mata busi yang terbaik adalah terbuat dari perak. Dengan hambatan yang kecil, maka bunga api yang dihasilkan akan menjadi lebih besar dan juga lebih baik untuk proses pembakaran di dalam mesin.

7. Sebagai bahan baku pembuatan medali

Bersama dengan emas dan perunggu, perak merupakan jenis logam yang digunakan sebagai bahan medali penghargaan suatu kompetisi. Medali yang terbuat dari perak diberikan untuk mereka yang berada pada juara 2 atau di bawah emas.

8. Bahan baku pembuatan uang koin

Perak dapat dimanfaatkan sebagai salahsatu bahan pembuatan uang koin. Namun saat ini, uang koin dari perak sudah jarang dibuat karena faktor biaya produksi. 

BACA JUGA:Segini Potensi Harta Karun Tersembunyi di Tambang Perak Dairi Sumatera Utara, Cek juga Daerah Penghasil Perak

Pada masa dahulu perak pernah menjadi salah satu alat tukar yang sangat populer dalam bentuk uang koin, bersanding dengan uang koin emas untuk proses transaksi jual beli.

Demikian informasi mengenai tambang harta karun di Papua, segini produksi Perak Big Gossan Underground Papua. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: