Iklan dempo dalam berita

Janji Kadis Dikbud Seluma, Bangunan Sekolah Segera Direhab, Ini Daftar Sekolah yang Bakal Diperbaiki

Janji Kadis Dikbud Seluma, Bangunan Sekolah Segera Direhab, Ini Daftar Sekolah yang Bakal Diperbaiki

Daftar sekolah di Seluma yang akan diperbaiki--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sejumlah bangunan sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD hingga SMP yang ada di Kabupaten Seluma, akan direhab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma usai lebaran Idul Fitri tahun 2024 ini.

Diterangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Farzian, tahun ini menerima kucuran dana dari Kemendikbud sebesar Rp 27,9 miliar.

BACA JUGA:Usai Lebaran, DBD di Seluma Melonjak Tembus 190 Kasus dan 4 Meninggal Dunia

Saat ini tengah dipersiapkan berkas dan dokumen proyek fisik tahun 2024, untuk ditayangkan proses lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Seluma.

"Tahun 2024 ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma mendapatkan kucuran anggaran dana sebesar Rp 27,9 miliar yang bersumber dari DAK dan DAU Kemendikbud. Anggaran ini dipergunakan untuk perehaban dan pembangunan sarana pendukung dan penunjang sekolah, Proyek ini nanti ada yang lelang dan ada juga yang penunjukan langsung (PL), sesuai dengan kebutuhan yang diusulkan sekolah," terang Farzian.

BACA JUGA:Suami Istri Harus Paham, Begini Cara Berjima Tahan Lama Menurut Pandangan Islam, Ada juga Doanya

Lanjutnya, anggaran sebesar Rp 27,9 miliar tersebut dialokasikan untuk tiga bidang, yakni Rp 16,9 miliar untuk Bidang SMP, kemudian Rp 11 miliar untuk Bidang SD dan PAUD.

Ketiga belas SMP yang menerima kucuran Dana Alokasi Khusus tahun 2024 ini yakni, SMPN 02, SMPN 20, SMPN 15, SMPN 16, SMPN 13, SMPN 04, SMPN 14, SMPN 28, SMPN 25, SMPN 37 dan SMPN 21 yang anggaranya bersumber dari dana DAK, sedangkan dari dana DAU ada dua SMP yaitu SMPN 29 dan SMPN 30 Seluma.

BACA JUGA:Banyak Harta Karun Emas, Ini Jenis Pekerjaan di Tambang, Lengkap dengan Tips agar Lolos Diterima Bekerja

Rehab sekolah tersebut mencakup rehab ruang kelas, perpustakaan, UKS, ruang tata usaha dan Mushola. Sekolah penerima rehab ini sesuai dengan usulan yang disampaikan ke Kemendikbud.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: