Iklan dempo dalam berita

142 Koper CJH Tahap Pertama Tiba di Asrama Haji, Ini Isinya

142 Koper CJH Tahap Pertama Tiba di Asrama Haji, Ini Isinya

142 Koper CJH Tahap Pertama Tiba di Asrama Haji, Ini Isinya--Foto: ist

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Koper milik Calon Jemaah Haji (CJH) Bengkulu Tahun 2024  mulai tiba di Bengkulu Sabtu (21/4). Koper ini tiba secara bertahap di Bengkulu, tahap I ini ada 142 koper yang diterima Kanwil Kemenag Bengkulu. 

 

Masih ada tiga mobil box yang sedang dalam perjalanan, dan diprediksi akan tiba pada Senin (22/4). 

BACA JUGA:Info Haji, Jadwal Keberangkatan Jemaah Bengkulu Gelombang I, Masuk Asrama Haji 14 Mei

Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Intihan, menyampaikan, koper yang sampai akan diperiksa terlebih dahulu kelengkapannya.

 

"Untuk perlengkapan jemaah, hari Sabtu sudah tiba dan akan kami kirim ke Kabuapten dan Kota masing-masing sesuai jumlah jemaahnya," kata Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Intihan. 

BACA JUGA:Belum Terwujud untuk Menunaikan Ibadah Haji? Amalkan Amalan Sederhana ini yang Pahalanya Seperti Naik Haji

Setiba di Asrama Haji, setiap koper ini diperiksa oleh petugas. Guna memastikan koper yaang diterima dalam kondisi layak dan lengkap. 

 

Dalam koper ini, CJH akan mendapat tiga jenis tas. Terdiri dari satu koper besar dengan kapasitas maksimal 32 Kilogram. Koper ini akan disimpan di dalam bagasi pesawat. Koper besar ini digunakan untuk menyimpan barang bawaan seperti pakaian serta perlengkapam umum lainnya. 

BACA JUGA:Masya Allah, Ini 7 Amalan yang Pahalanya Setara Haji dan Umrah, Salah Satunya Berbakti Kepada Orang Tua

Tas koper kecil dengan kapasitas 7 Kilogram, koper ini akan disimpan di kabin pesawat. Koper ini digunakan untuk menyimpan beberapa barang yang dibutuhkan di pesawat. Serta ada satu tas selempang, untuk menyimpan paspor, berkas administrasi, ponsel dan kebutuhan lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: