Iklan dempo dalam berita

Sesuaikan dengan Kebutuhan, Ini Jenis-jenis Layar Laptop yang Bagus untuk Penunjang Kegiatan

Sesuaikan dengan Kebutuhan, Ini Jenis-jenis Layar Laptop yang Bagus untuk Penunjang Kegiatan

Jenis layar laptop yang bagus--ist

- Response time cepat

- Refresh rate tinggi

- Akurasi warna baik

2. Twisted Nematic 

Twisted Nematic (TN) adalah jenis panel layar yang paling tertua dari jenis panel lainnya. Panel ini telah banyak digunakan sejak tahun 1980-an. Bahkan TN disebut sebagai terobosan teknologi dalam teknologi layar selama pengembangan awal.

Di era sekarang, TN harus melalui persaingan yang ketat dengan jenis layar lainnya. Meski banyak bermunculan jenis panel layar baru, namun TN masih tetap sebagai salah satu panel yang paling banyak digunakan untuk laptop. Terutama di segmen laptop entry-level.

Kelebihan dari twidsted nematic ini harga murah, response time cepat, support gaming, refresh rate sanagt tinggi, hemat penggunaan data.

BACA JUGA:Cocok untuk Kaum Rebahan, 8 Ide Join Usaha Rumahan Ini Janjikan Keuntungan

3. IPS

Panel IPS adalah jenis layar yang biasanya digunakan untuk para content creator. Layar ini memiliki kualitas grafis yang bagus, bisa menghasilkan sudut pandang yang baik. Layar ini mampu menyajikan warna dan akurasi warna yang sangat baik. 

Selain itu, jenis panel layar ini juga lebih mahal dibandingkan dengan layar buatan TN. Namun harganya yang mahal juga sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Itulah mengapa sebagian besar laptop dengan layar IPS berada dalam kisaran menengah ke atas hingga kelas atas.

Kelebihan layar laptop TN harga cukup terjangkau, akurasi warna akurat, produksi warna sangat baik, angel atau sudut pandang terbaik, support content creator. 

4. OLED

Organic Light-emitting Diode (OLED) merupakan jenis layar yang banyak digunakan untuk TV dan ponsel dibanding laptop. Namun sejak beberapa belakangan, layar OLED mulai merambah ke perangkat laptop. 

Layar OLED memiliki kualitas seperti panel IPS, tetapi lebih baik. Layar OLED mampu memproduksi warna dan akurasi yang lebih baik. Namun sesuai dengan kualitasnya, harga layar jenis ini jauh lebih mahal untuk diproduksi daripada layar IPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: