Iklan dempo dalam berita

Sesuaikan dengan Kebutuhan, Ini Jenis-jenis Layar Laptop yang Bagus untuk Penunjang Kegiatan

Sesuaikan dengan Kebutuhan, Ini Jenis-jenis Layar Laptop yang Bagus untuk Penunjang Kegiatan

Jenis layar laptop yang bagus--ist

Kelebihan layar oled lebih hemat energi, refresh lebih cepat, rasio kontras bisa tinggi, sudut pandang atau angle baik, memungkinkan tampilan melengkung dan ditekuk, perangkat lebih tipis dan ringan. 

BACA JUGA:Begini Cara Tabung Emas di BSI Lewat BSI Mobile, Tarif dan Biaya Transaksi Ringan

5. VA

VA merupakan jenis panel layar yang dibuat memakai kristal cair yang disejajarkan secara vertikal. Panel VA menghasilkan kontras dan kedalaman warna paling baik dibandingkan jenis panel utama layar lainnya, TN dan IPS. Namun ada kekurangannya, yakni layar ini memiliki  response time terlama.

Kelebihan layar VA harga cukup murah, kontras sangat baik, refresh rate dan respons time cepat, produksi warna baik, kelebihan yang merata di segala sisi.

Berikut ini hal yang perlu diperhatikan penggunaan layar laptop berdasarkan keperluan

1. Gaming

Untuk gaming, yang terpenting yaitu size ideal, respons time dan refresh rate. Untuk size biasanya gamers profesional menggunakan ukuran layar 21 – 24 inch, resolusi Full HD 1080p, Response time dibawah 1ms dan refresh rate 144hz – 360 hz.

2. Editing & profesional

Untuk keperluan produksi yang menyangkut warna dan keakuratan hasil, yang terpenting yaitu Pixel density, brightness, dan color gamut. Khusus untuk color gamut, saya merekomendasikan minimal nilai untuk NTSC 99%. J

ika memiliki budget, carilah monitor dengan DCI-P3 100% atau Adobe RGB 100%.

BACA JUGA:Daftar 10 Motor Honda Terbaru 2024 dan Harga OTR, Lengkap dengan Sejumlah Spesifikasi Unggulan

3. Pekerja Kantoran

Untuk pekerja kantoran, warnet atau pelajar yang terpenting yaitu ukuran layar, curve atau edge untuk menambah kenyamanan, serta dukungan audio internal agar lebih praktis. 

Cari juga monitor yang memiliki fitur hemat daya, eye flickering filter dan eye saver (blue light filter) agar mata anda tetap nyaman dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: