Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Menghilangkan Nyeri Haid Dalam Islam yang Bisa Diamalkan Para Muslimah

Begini Cara Menghilangkan Nyeri Haid Dalam Islam yang Bisa Diamalkan Para Muslimah

Cara Menghilangkan Nyeri Haid Dalam Islam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Begini cara menghilangkan nyeri haid dalam islam yang bisa diamalkan para Muslimah.

BACA JUGA:Tanpa Obat! Ada 6 Cara Meredakan Nyeri Haid Secara Alami, Salah Satunya dengan Cara Mandi Air Hangat

Haid adalah salah satu bentuk nikmat dari Allah SWT. Aisyah RA pernah berkata dalam Durratun Nasihin fil wa'zi wal Israr oleh Osman Kubuwi, haid seorang wanita merupakan kifarat atau tebusan untuk dosa-dosanya yang telah lalu.

"Tidak ada seorang perempuan pun yang kedatangan haid, melainkan haidnya itu menghapuskan dosa-dosa yang telah lalu daripada segala dosa-dosanya," demikian keterangan dari buku tersebut.

BACA JUGA:Bye Nyeri Haid! Begini Cara Meredakan Nyeri Haid dengan Pijatan di 3 Titik Utama Ini

Namun memang tak bisa dipungkiri bahwa pada saat haid dapat menimbulkan Kram dan nyeri pinggul yang membuat para muslimah merasa kesakitan dan tidak nyaman, dengan penyebab umum seperti aliran darah yang deras, mengeluarkan gumpalan, fibroid rahim, atau endometriosis.

BACA JUGA:Tidur Jadi Lebih Nyaman! Kamu Bisa Coba 5 Posisi Tidur Ini untuk Mengurangi Nyeri Haid

Berikut ada cara menghilangkan nyeri haid dalam islam dengan bacaan doa menghilangkan rasa sakit haid.

Berikut doanya.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

“Allahumma rabban naasi adzhibil ba'sa syasfihi wa anta syaafii laa syiffaa’a illa syifaa uka syifaa 'an laa yughaadiru saqama.”

Artinya "Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkan penyakit dan sembuhkanlah. Engkau adalah pemberi kesembuhan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan sakit." (HR. Tirmidzi)

BACA JUGA:Bisa Kamu Coba! Ada 6 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan saat Haid dan Mampu Meredakan Nyeri Haid

Berdasarkan syariat, wanita haid tidak dibolehkan menunaikan sholat maupun membaca Al-Qur'an. Meski demikian, wanita haid bisa mengalihkannya dengan memperbanyak bacaan doa, termasuk bacaan doa hari pertama haid.

Arti haid sendiri secara istilah syar'i adalah keluarnya darah secara alamiah pada kaum wanita, bukan dikarenakan suatu sebab, dan terjadi pada waktu tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: