Iklan dempo dalam berita

6 Bahaya jika Dikonsumsi, Ini Penyebab Makanan di Atas Meja Makanmu Cepat Basi

6 Bahaya jika Dikonsumsi, Ini Penyebab Makanan di Atas Meja Makanmu Cepat Basi

Penyebab Makanan di Atas Meja Makanmu Cepat Basi--

3. Demam

Beberapa jenis keracunan makanan basi dapat menyebabkan peningkatan suhu tubuh yang merupakan respons tubuh terhadap infeksi.

4. Sakit kepala

Rasa sakit kepala adalah gejala umum lainnya yang dapat terjadi selama keracunan makanan. Sakit kepala ini dapat berkisar dari ringan hingga parah.

BACA JUGA:Ini Arti Tahi Lalat di Hidung, Apakah Anda Ada Tahi Lalat Dibagian Ini? Ternyata Ini Maknanya

5. Lemah dan kelelahan

Merasa lemah atau kelelahan adalah respons umum tubuh terhadap infeksi. Ini bisa disertai dengan perasaan lesu dan kurangnya energi.

6. Dehidrasi

Diare dan muntah yang berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi, yang dapat membuat tubuh kehilangan cairan penting. Gejala dehidrasi termasuk mulut kering, nadi cepat, dan urine yang lebih gelap.

BACA JUGA:10 Arti Tahi Lalat di Leher Menurut Kepercayaan Primbon Jawa, Salah Satunya Pertanda Keberuntungan

Nah, untuk pertolongan pertama dalam kasus keracunan makanan adalah langkah penting sebelum penderita dapat menerima perawatan medis yang sesuai dari seorang dokter. 

Ada beberapa langkah pertolongan pertama yang dapat dilakukan untuk meredakan gejalanya, di antaranya:

1. Memastikan cairan tubuh

Penderita keracunan makanan sering mengalami gejala seperti mual, muntah, dan diare, yang biasanya muncul dalam beberapa jam setelah makan. Jika gejala ini berlanjut, bisa mengakibatkan dehidrasi.

Penderita disarankan untuk minum air putih atau cairan elektrolit sedikit demi sedikit guna menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Ini juga membantu dalam proses pengeluaran racun dari tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: