Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Merebus Telur Puyuh Agar Matangnya Pas dan Telur Tidak Pecah

Begini Cara Merebus Telur Puyuh Agar Matangnya Pas dan Telur Tidak Pecah

Begini Cara Merebus Telur Puyuh Agar Matangnya Pas dan Telur Tidak Pecah--Foto: ist

Warna dasar telur puyuh juga sesuai dengan latar belakangnya. Jika burung puyuh bertelur pada pasir yang putih, maka warna dasar telurnya putih, krem, ataupun kuning pasir.

Namun, jika burung puyuh bertelur di tanah atau pasir yang gelap. Maka, warna dasar telur puyuh adalah gelap dengan bintik-bintik berwarna coklat atau hitam.

BACA JUGA:Mana Lebih Dulu, Telur atau Ayam? Begini Jawaban Gus Baha Menurut Pandangan Islam

Cangkang yang tipis

Ciri-ciri telur puyuh selanjutnya adalah memiliki cangkang yang tipis jika dibandingkan dengan telur ayam dan telur lainnya.

Meskipun cangkangnya tipis, telur puyuh dilapisi oleh membran yang lumayan tebal. Sehingga, telur puyuh terasa sedikit alot ketika dipecahkan.

Cara Merebus Telur Puyuh Agar Matangnya Pas dan Telur Tidak Pecah

Mungkin masih banyak orang yang bertanya tentang berapa lama merebus telur puyuh supaya benar-benar matang sempurna. Waktu merebus telur puyuh dan telur ayam tentu berbeda. Merebus telur ayam akan lebih lama karena ukurannya yang besar berbeda dengan ukuran telur puyuh.

BACA JUGA:Lebih Sehat Telur Dadar, Telur Ceplok atau Telur Rebus? Yuk Cari Tahu

Selain itu, tidak semua orang suka dengan telur yang matang sempurna, karena banyak juga orang yang lebih suka telur setengah matang. Untuk itu Anda harus tahu berapa lama perkiraan merebus telur burung puyuh hingga setengah matang atau sampai benar-benar matang.

Jadi, berapa lama merebus telur puyuh sampai benar-benar matang? Sebaiknya merebus telur puyuh di air mendidih sekitar 4 – 12 menit tergantung tingkat kematangannya. 

Jika ingin benar-benar matang maka rebus telur sampai 12 menit lamanya tapi jika ingin setengah matang maka kurangi waktunya.

Semakin lama Anda merebus telur burung puyuh tersebut maka bagian kuning telurnya akan semakin matang. 

BACA JUGA:Konsumsi Telur Dadar Bisa Sebabkan Penyakit Kanker dan Diabetes, Benarkah? Ayo Cek Faktanya

Berikut ini rincian dari tingkat kematangan telur puyuh setelah direbus dan berapa lama merebusnya sampai mencapai tingkat kematangan yang diinginkan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: