Iklan dempo dalam berita

Beberapa Jam Setelah Dibersihkan, Longsor Kembali Terjadi di Rimbo Pengadang, Kendaraan Tak Bisa Lewat

Beberapa Jam Setelah Dibersihkan, Longsor Kembali Terjadi di Rimbo Pengadang, Kendaraan Tak Bisa Lewat

Beberapa jam setelah dibersihkan, longsor kembali terjadi di lokasi yang sama di Rimbo Pengadang, Lebong--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM – Longsor kembali terjadi di wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong. Peristiwa ini terjadi Sabtu dini hari (27/4) sekitar pukul 01.00 WIB.

Padahal di ruas yang longsor ini baru saja dibersihkan oleh personel BPBD Pemprov Bengkulu. Persisnya, beberapa jam sebelum kejadian, Pemprov Bengkulu memang menurunkan personel untuk membersihkan material longsor.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Langsung Turun Tangani Longsor, Jalan Lintas Lebong-Rejang Lebong Kembali Lancar

Setelah beberapa jam bekerja, material berhasil dibersihkan sehingga arus lalu lintas kembali normal. Namun sayang, hanya beberapa jam setelah akses lalu lintas lancar, longsor kembali terjadi di lokasi yang sama.

Keterangan Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, longsor susulan ini menutupi ruas jalan sepanjang 10 meter. Sedangkan timbunan material di badan jalan setebal 3 meter.

BACA JUGA:Selain Ampuh Atasi Sembelit, Ternyata Ada 10 Manfaat Biji Duku untuk Kesehatan

“Longsornya terjadi sekitar jam 1 (dini hari). Akibatnya ruas jalan yang tadinya sudah bisa dilewati kendaraan, sekarang kembali tertimbun longsor dan kendaraan tidak bisa melintas,” kata Herwan Antoni.

Dilanjutkan Herwan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lebong untuk segera membersihkan timbunan material tersebut. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Pegadaian 2024, Pinjaman Rp 8 Juta, Cicilan Hanya Rp 200 Ribuan Tiap Bulan

“Kami sudah laporkan juga kepada pak Gubernur. Perintah beliau agar selesai diatasi hari ini sehingga kendaraan bisa kembali melintas,” ujar Herwan Antoni.

Untuk tindakan yang diambil, Herwan menjelaskan langkah pertama yang harus dilakukan yakni tindakan kedaruratan. Seperti segera membersihkan material longsor.

BACA JUGA:Telur Rebus Untuk Diet, Berikut 8 Cara Mudah Hindari Telur Pecah saat Direbus

Selain itu, ke depan perlu juga tindakan preventif agar di area ini tidak lagi terjadi longsor. Seperti kejadian saat ini, dua kali longsor di lokasi yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: