Iklan RBTV Dalam Berita

Sekarang Dibenci Nitizen +62, Dulu Wasit Shen Yinhao Pernah Dibully Orang Seantero China

Sekarang Dibenci Nitizen +62, Dulu Wasit Shen Yinhao Pernah Dibully Orang Seantero China

Wasit Shen Yinhao pernah dibuli orang seantero China--

Ternyata tesis tersebut dicopy-paste dari tesis Xuan Haide dengan judul 'Investigasi situasi saat ini dan penanggulangan perkembangan sepak bola tradisional di Provinsi Anhui'.

Mendapati hal itu, Universitas Tongji, kampus tempat Shen Yinhao menempuh S2 dan S3 pun turun tangan.

Kejadian dimasa lalu Shen Yinhau yang memicu kerusuhan dan dibully seantro China, kini tengah bergulir ulang, namun kali ini di negeri Indonesia.

Tidak dapat dipungkiri bahwa keputusannya yang kontroversial telah mengundang sorotan tajam dan kritik pedas, terutama dari pendukung Timnas Garuda Muda.

BACA JUGA:Dibalik Aroma yang Khas, Ini 16 Mitos Daun Salam, Salah Satunya Membawa Keberuntungan dalam Pernikahan

Kontroversi yang melibatkan wasit Shen Yin Hao terjadi pada pertandingan dramatis antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4). Keputusan-keputusan yang kontroversial tidak hanya berasal dari VAR, tetapi juga dari kepemimpinan langsung wasit asal China itu.

Tidak kurang dari tiga keputusan VAR dibuat oleh Shen Yin Hao yang merugikan Timnas Indonesia.

Mulai dari pembatalan gol Muhammad Ferarri, pembatalan pelanggaran terhadap Witan Sulaeman di kotak penalti, hingga pemberian kartu merah kepada Rizky Ridho melalui video assistant referee.

Namun, keputusan kontroversial wasit Shen Yin Hao bukan hanya terjadi karena lewat VAR. Ada sejumlah keputusan sosok yang menjadi wasit FIFA sejak 2018 itu.

BACA JUGA:Kata Kementerian ESDM, Harta Karun Hitam di Jambi Baru Habis 100 Tahun Lagi, Ini Titik Lokasinya

Salah satu keputusan kontroversial Shen Yin Hao terjadi pada menit ke-68, beberapa detik sebelum gol pertama Uzbekistan yang dicetak Khusayin Norchaev.

Sebelum gol terjadi, pemain Indonesia Ivar Jenner mengerang kesakitan setelah ditabrak Jasurbek Jaloliddinov. Wasit Shen Yin Hao kemudian menghentikan pertandingan ketika Uzbekistan menguasai bola untuk melihat kondisi Jenner.

Wasit tidak menganggap Jaloliddinov melakukan pelanggaran terhadap Jenner, meski pemain FC Utrecht itu memberi gestur ke wasit Shen Yin Hao bahwa Jaloliddinov telah melanggarnya. Kapten Rizky Ridho dan Justin Hubner juga sempat protes ke wasit bahwa itu pelanggaran.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini Manfaat Daun Salam Kering Dibakar, Salah Satunya Ampuh Mengatasi Anxiety

Wasit Shen Yin Hao tidak menggubris. Wasit kemudian memberikan drop ball untuk Uzbekistan dan sejurus kemudian Norchaev membobol gawang Indonesia setelah memanfaatkan umpan silang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: