Iklan dempo dalam berita

Wasit VAR Asal Thailand Kecewakan Masyarakat Indonesia, Selebritis Jirayut Ikut Jadi Sasaran

Wasit VAR Asal Thailand Kecewakan Masyarakat Indonesia, Selebritis Jirayut Ikut Jadi Sasaran

Kontroversi wasit VAR Sivakorn Pu-udom--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMWasit VAR asal Thailand kecewakan masyarakat Indonesia, selebritis Jirayut ikut jadi sasaran.

Pada Piala Asia U-23 2024, pertandingan antara Indonesia dan Uzbekistan menciptakan viralitas yang melibatkan nama wasit Shen Yinhao serta wasit VAR Sivakorn Pu-udom. 

Fenomena ini menjadi sorotan utama dalam media sosial, di mana netizen aktif mencari informasi terkait keduanya. 

BACA JUGA:Harta Karun Batu Bara Melimpah di Sumatera Barat! di Sini Lokasinya

Observasi yang dilakukan melalui media monitoring Binokular mengungkap bahwa kekalahan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-2 dalam pertandingan semifinal tersebut menjadi pemicu utama perbincangan. 

Binokular, melalui rilis persnya, menegaskan bahwa nama Shen Yinhao dari China dan Sivakorn Pu-udom dari Thailand mencuat menjadi topik viral yang diperbincangkan secara luas.

Dalam rilis Binokular, disebutkan bahwa perbincangan seputar wasit Shen Yinhao dan wasit VAR Sivakorn Pu-udom tidak hanya memperhatikan profil dan rekam jejak keduanya, tetapi juga mencakup pencarian dan penyebaran akun media sosial keduanya oleh netizen.

BACA JUGA:Celaka!!! Tragedi Indonesia Vs Uzbekistan Rawan Terulang Lagi karena Pria Ini

Menurut Vice President (VP) Operations Binokular Data Analytics, Ridho Marpaung, meskipun akun media sosial keduanya telah "dikunci", namun keduanya tetap menjadi topik viral di media dan percakapan netizen. "Kemungkinan tidak sedikit netizen asal Indonesia yang sudah sempat jadi pengikut (followers) dalam akun-akun media sosial kedua wasit tersebut," katanya.

Manajer Social Media Data Analytics (Socindex) Binokular, Danu Setio Wihananto, menambahkan bahwa selama pertandingan, kinerja wasit dan keputusan VAR juga banyak disoroti oleh netizen. "Pembatalan tendangan bebas bagi Indonesia dan dianulirnya gol Indonesia menjadi pemicu meningkatnya kedua topik ini," ucap Danu.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 1 Mei 2024, Emas Antam Makin Murah, Segini Harganya

Indonesia saat ini masih memiliki satu pertandingan tersisa, yaitu laga perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024, yang akan dihadapi Irak. 

Tim yang meraih posisi ketiga dalam turnamen tersebut berhak mendapatkan salah satu dari tiga tiket langsung ke Olimpiade 2024 di Paris. Sementara tim yang finis di posisi keempat harus menjalani playoff AFC-CAF melawan Guinea.

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom, sekali lagi akan menjabat sebagai wasit VAR dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: