Iklan dempo dalam berita

Lawan Gula Darah Tinggi! Ini 6 Rekomendasi Rebusan Daun Alami untuk Penderita Hiperglikemia

Lawan Gula Darah Tinggi! Ini 6 Rekomendasi Rebusan Daun Alami untuk Penderita Hiperglikemia

Minuman rebusan daun untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Lawan gula darah tinggi! Ini 6 rekomendasi rebusan daun alami untuk penderita hiperglikemia.

Gula darah tinggi adalah kondisi ketika kadar glukosa melebihi 130 mg/dl sebelum makan atau berada di atas 180 mg/dl pada 1-2 jam setelah makan. Gula darah tinggi yang dibiarkan bisa menyebabkan penyakit diabetes dan sakit ginjal.

BACA JUGA:Hipertensi Picu Stroke hingga Kematian, Coba Konsumsi Air Rebusan Daun Ini untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Gula darah tinggi paling sering terjadi akibat kekurangan insulin. Kondisi tersebut bisa terjadi karena resistensi insulin dan/atau masalah pada pankreas, organ yang membuat insulin.

Salah satu cara mengatasi gula darah tinggi yaitu bisa dengan mengonsumsi rebusan daun salam dan mangga. Simak lebih lanjut berikut ini macam-macam rebusan daun yang bisa digunakan untuk menurunkan gula darah secara alami. 

Berikut beberapa rebusan daun untuk menurunkan gula daragh tinggi yang bisa dijajal: 

1. Daun salam 

Rebusan daun untuk menurunkan gula darah secara alami yang pertama adalah daun salam. 

BACA JUGA:Sumatera Utara Menyimpan Harta Karun Hasil Tambang, dari Minyak Bumi hingga Migas

Menurut penelitian yang diterbitkan di jurnal Clinical Biochemistry and Nutrition, mengonsumsi 1-3 gram daun salam selama 30 hari dapat meningkatkan fungsi insulin dalam mengelola gula darah. 

Rebusan daun salam bisa untuk menurunkan gula darah karena bersifat diuretik sehingga mendorong produksi urine yang dapat mengeluarkan glukosa darah yang berlebih dari dalam tubuh. 

2. Daun kelor 

Daun kelor juga termasuk daun untuk menurunkan gula darah secara cepat dan alami. Daun kelor mengandung antioksidan vitamin, mineral, dan kalium yang penting bagi tubuh. 

Dilansir dari beberapa sumber, mengonsumsi rebusan daun kelor bisa untuk menurunkan gula darah sekaligus meningkatkan efektivitas hormon insulin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: