Iklan RBTV Dalam Berita

Rebusan Serai Tanaman Herbal Ampuh untuk Meringankan Gejala Asam Lambung

Rebusan Serai Tanaman Herbal Ampuh untuk Meringankan Gejala Asam Lambung

Rebusan Serai Tanaman Herbal Ampuh untuk Meringankan Gejala Asam Lambung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rebusan serai tanaman herbal ampuh untuk meringankan gejala asam lambung.

BACA JUGA:9 Manfaat Daun Pandan untuk Wanita, Mulai dari Kecantikan Hingga Kesehatan

Penyakit asam lambung atau disebut GERD merupakan suatu kondisi naiknya asam lambung ke kerongkongan kembali akibat sfingter otot kerongkongan bagian bawah melemah sehingga tidak menutup secara sempurna yang mengakibatkan isi lambung kembali lagi ke atas yang menimbulkan keluhan berupa heart brun dada teras terbakar, keluhan sesak napas hingga keluhan sakit maag lainnya. 

BACA JUGA:Khasiat Daun Pandan Ampuh untuk Menjaga Kesehatan Saraf, Begini Cara Mengolahnya

Serai atau sereh merupakan rempah makanan yang digunakan sebagai masakan, namun kerap digunakan untuk pengobatan herbal.

Dimana minuman ini tidak masalah anda konsumsi karena tidak mempengaruhi penyakit asam lambung Anda lebih buruk, malah minuman ini diduga dapat meringankan gejala namun tidak dapat menyembuhkan.

BACA JUGA:7 Khasiat Daun Pandan dan Madu Ini Punya Potensi Basmi dan Cegah Penyakit Kronis

Yang perlu anda ketahui penyakit ini kambuhan dan bisa sering berulang maka sangat diperlukannya sekali pengubahan pola gaya hidup yang sehat bukan hanya makan namun gaya hidup juga seperti tidak langsung berbaring setelah makan tunggu sekitar 2-3 jam setelah makan, kelola stres, jaga berat badan tetap ideal dan lainnya.

BACA JUGA:Manfaat Rebusan Daun Sirih Merah, Bisa Atasi Jantung Bengkak, Begini Aturan Minumnya

Meski belum terbukti apakah serai benar-benar berkhasiat bagi asam lambung, nyatanya tanaman herbal ini mengandung segudang senyawa yang baik bagi tubuh.

Apa saja? Berikut penjelasannya:

1. Antioksidan

Kandungan isoorientin, asam klorogenat, dan swertia saponin dikenal sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas. Ketiga zat tersebut bisa Anda jumpai pada serai. 

Selain itu, ekstrak sereh juga memperlihatkan sifat antimikroba yang dapat melawan Streptococcus mutans yang dapat merusak gigi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: