Iklan dempo dalam berita

Sudah Ada Sejak Abad ke 19, Ini Daerah Penghasil Harta Karun Batu Bara di Sumatera Barat

Sudah Ada Sejak Abad ke 19, Ini Daerah Penghasil Harta Karun Batu Bara di Sumatera Barat

Daerah penghasil cadangan harta karun batu bara di Sumatera Barat--

Jembatan ini sebenarnya merupakan ruas jalan yang menghubungkan antara Provinsi Riau dengan Sumatera Barat yang berkelok-kelok dan berada di sekitar 30 kilometer sebelah timur dari Kota Payakumbuh. 

Jalan tersebut membentang sepanjang 300 meter di Jorong Aie Putiah, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

BACA JUGA:Tertarik Menjadi Calon Kades? Ini 13 Syarat Daftar UU Desa Baru, Wajib Dipenuhi!

Jembatan kelok sembilan ini mempunyai tikungan yang sangat tajam dengan lebar yang mencapai 5 meter, berbatasan langsung dengan jurang dan diapit oleh dua perbukitan di antara dua cagar alam, yaitu Cagar Alam Air Putih dan Cagar Alam Harau. 

Kini jembatan itu makin cantik dengan beragam pembangunan yang dilakukan di sana.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan Kupedes BRI 2024, Minimal Usia 18 Tahun, Ini Simulasi Angsuran Pinjaman Rp50-60 Juta

7. Pulau Angso Duo

Tempat wisata Sumatera Barat yang selanjutnya adalah Pulau Angso Duo. Pulau ini berada di pantai Pariaman yang jaraknya 2 mil dari tepi pantai atau membutuhkan 15 menit perjalanan menggunakan boat atau kapal nelayan. 

Beragam aktivitas seru bisa dilakukam di pukau itu, mulai dari bermain air, snorkeling atau sekedar main pasir dan riak ombak sambil menikmati lalu lalang para nelayan di pantai. 

BACA JUGA:Bersih dan Kinclong Seperti Baru, Ini Cara Membersihkan Panci Wajan yang Lengket dan Gosong

8. Ngarai Sianok

Tempat wisata Sumatera Barat selanjutnya ini adalah Ngarai Sianok yang berlokasi di Bukittinggi. Tidak kalah indah dibandingkan dengan Lembah Harau, Ngarai Sianok diibaratkan sebagai Grand Canyon-nya Bukittinggi. 

Ngarai Sianok ini memiliki panorama alam yang sangat indah, dan kamu juga bisa bermain air dan sekadar nongkrong bersama teman di bawah ngarai ini. Bila ingin menikmati pemandangan ngarai dari atas, kamu bisa masuk ke Taman Panorama dan menyaksikan keindahan Ngarai Sianok dari sini.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan Kupedes BRI 2024, Minimal Usia 18 Tahun, Ini Simulasi Angsuran Pinjaman Rp50-60 Juta

9. Air Terjun Lembah Anai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: