Iklan dempo dalam berita

Lebih Untung Reksadana atau Investasi Emas? Simak Sebelum Menentukan Pilihan Tabungan Masa Depan

Lebih Untung Reksadana atau Investasi Emas? Simak Sebelum Menentukan Pilihan Tabungan Masa Depan

Lebih Untung Reksadana atau Investasi Emas? Simak Sebelum Menentukan Pilihan Tabungan Masa Depan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Lebih untung reksadana atau investasi-emas? Simak sebelum menentukan pilihan tabungan masa depan.

Di era yang semakin modern ini, investasi sudah bukan merupakan hal yang asing di telinga masyarakat. Investasi sendiri merupakan kegiatan menanam modal pada suatu usaha atau perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dalam kurun waktu tertentu. Jenis investasi yang bisa menjadi pilihan juga beragam seperti emas, saham, properti, deposito, atau reksadana.

Di antara berbagai jenis investasi yang ada, investasi emas dan reksadana banyak dianggap sebagai jenis investasi yang paling aman dan memiliki risiko kerugian yang paling rendah dibandingkan dengan yang lain.

BACA JUGA:Mau Jual Emas? Ini Tips Agar Dapat Keuntungan Maksimal Saat Jual Emas

Selain itu, modal awal yang diperlukan untuk memulai investasi kedua aset tersebut juga terbilang lebih rendah, namun tetap mampu menghasilkan keuntungan yang lebih besar terutama jika dibandingkan dengan bunga dari deposito.

Oleh karena itu, kedua investasi ini sangat cocok dilakukan bagi Anda yang masih pemula atau baru mau belajar investasi. 

Namun, bagi Anda yang baru saja akan memulai, pasti akan bertanya, manakah yang lebih untung untuk investasi, lebih untung reksadana atau investasi emas? Simak berikut ini.

BACA JUGA:Punya Potensi Emas yang Luar Biasa, Ini Lokasi Tambang Emas Muratara yang Rawan Penambangan Ilegal

Tentang Investasi Emas

Sebagai logam mulia yang digandrungi oleh banyak orang, emas sudah sejak lama menjadi salah satu instrumen investasi favorit investor. Dengan jumlah peminat yang tak pernah sepi dan pasti dicari, investasi emas dianggap sebagai pilihan yang bijak untuk investor pemula karena risikonya terbilang rendah. 

Memiliki tingkat likuiditas yang tinggi, dalam artian mudah untuk dijual atau dibeli sewaktu-waktu diinginkan membuat emas tidak sulit untuk dicairkan sebagai uang tunai. Selain itu, melihat data pergerakan nilainya selama beberapa dekade ke belakang, emas menunjukkan kenaikan harga yang menjanjikan dan signifikan. 

BACA JUGA:Mau Memulai Investasi Emas? Simak Dulu Untung Rugi dalam Investasi Emas

Di samping itu, saat ini investasi emas juga bisa dilakukan secara online melalui platform investasi emas digital. Berkat inovasi ini investasi emas lebih mudah dijangkau oleh hampir seluruh kalangan masyarakat. 

Bahkan, investasi emas online membolehkan investor untuk menanam modal mulai dari nominal 10 ribuan saja. Jadi, investasi emas bukan lagi hal yang hanya bisa dilakukan oleh masyarakat kalangan atas saja karena terbatasnya pilihan produk dan berat emas yang dapat dibeli seperti zaman dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: