Iklan dempo dalam berita

Ini 13 Pejabat yang Ikut Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk Mengisi 7 OPD di Pemkab Lebong

Ini 13 Pejabat yang Ikut Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk Mengisi 7 OPD di Pemkab Lebong

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk Mengisi 7 OPD di Pemkab Lebong--

BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COMSebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkup pemerintahan Kabupaten Lebong, Sabtu (4/5) pagi di Hotel X-Tra Kota Bengkulu digelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. 

BACA JUGA:Ini Rangkaian Penampilan di Sport Center Jelang Peluncuran Maskot dan Jingle Pilgub Bengkulu 2024

Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini dibuka langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori. Total ada 13 pejabat yang mengikuti tahapan asesmen dari sebelumnya 16 pejabat yang mendaftar untuk mengisi 7 dari 10 OPD yang kosong.

BACA JUGA:Bengkulu Heboh, Selebgram Berparas Cantik Ini jadi Target Operasi Ras Terkuat di Bumi

Berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ada 7 OPD yang memenuhi syarat yakni, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Komunikasi Informatika Statistika dan Persandian. Lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, BBP32KB, Badan Keuangan Daerah, BKPSDM serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. 

BACA JUGA:Kredit Honda DP Murah Cicilan Ringan, Siapkan Dana Rp 2 Juta, 4 Varian Matic Ini Langsung Parkir di Rumah

Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan, pembangunan suatu daerah harus disertai dengan kualitas dari SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bermutu. Sehingga ditekankan dalam seleksi ini peserta serius mengikuti seluruh tahapandengan menunjukan kemampuan masing-masing.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini 14 Khasiat Air Rebusan Daun Nanas untuk Kesehatan, Lengkap dengan Cara Membuatnya

Seleksi terbuka ini dilaksanakan hingga 3 hari ke depan. Untuk hari pertama dimulai tes psikologi dan simulasi, terdiri dari program analisis, kepemimpinan.

Kemudian pada hari berikutnya dilanjutkan dengan tes makalah dan wawancara melibatkan tim dari asesor, akademik dan internal pemerintah kabupaten Lebong. 

BACA JUGA:Heboh, Korban Penggelapan Uang Modus Arisan di Rejang Lebong, Kerugian Capai Rp 1,6 Miliar

"Untuk sekarang ada 10 OPD yang kosong namun yang di rekomendasikan KASN hanya 7 OPD saja, untuk penyelenggaraan 4 hari semuanya prosesnya dilakukan disini melibatkan tim asesor, akademik, dan tim internal dari Pemkab Lebong. Ini sebagai bentuk membangun SDM ASN pemkab Lebong yang bermutu dan berkualitas, agar mampu berkontribusi membangun Lebong” kata Kopli Ansori Bupati Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: