Iklan dempo dalam berita

Terdengar Aneh, Namun Ini Manfaat Menyeduh Kopi dan Bawang Putih, Kaum Pria Harus Tahu!

Terdengar Aneh, Namun Ini Manfaat Menyeduh Kopi dan Bawang Putih, Kaum Pria Harus Tahu!

Manfaat Menyeduh Kopi dan Bawang Putih--

3. Konsultasikan dengan dokter

Konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi kopi bawang putih, terutama jika sedang hamil, menyusui, atau memiliki kondisi medis tertentu.

BACA JUGA:Wujudkan Impian Masa Tua dengan Pinjaman Bank Bukopin untuk Pensiunan

Kopi dan bawang putih, meskipun terdengar aneh, memiliki beberapa manfaat kesehatan yang menarik. Jika kamu ingin mencoba perpaduan unik ini, pastikan untuk memulai dengan dosis kecil dan perhatikan efeknya pada tubuh.

Sementara itu, adapun beberapa bumbu dapur selain bawang putih yang disarankan untuk ditambahkan ke dalam kopi bahkan mudah ditemukan di dapur rumah. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran Kredit Bank Bukopin Pinjaman Mulai dari Rp 25 Juta hingga Rp 100 Juta, Tenor 60 Bulan

Sesekali menambahkan sejumput bumbu dapur berikut perlu dicoba dan rasakan kenikmatan khasnya.

1. Kapulaga

Rempah yang sering digunakan pada beberapa masakan tradisional Indonesia ini ternyata juga bermanfaat untuk secangkir kopi hangat. Menambahkan sejumput kapulaga pada kopi hangat dikatakan mampu memberikan sedikit rasa pedas yang lembut.

BACA JUGA:Jangan Asal Rebus, Begini Cara Merebus Daun Kopi Agar Mendapatkan Manfaatnya untuk Kesehatan

Selain rasa, penambahan kapulaga ternyata juga mampu memberikan aroma earthy seperti aroma tanah yang segar. Selain itu menambahkan kapulaga juga bermanfaat untuk meredakan perut kembung dan memberikan asupan zat besi, potasium serta serat tambahan pada secangkir kopi.

BACA JUGA:Cara mengolah Daun Kopi untuk Menurunkan Kolestrol, Wajib Dicoba

2. Cengkeh

Bagi kamu pencinta kopi dengan aroma yang kuat, menambahkan cengkeh ke dalam kopi menjadi cara yang tepat. Cengkeh memberikan aroma tambahan seperti kayu yang segar atau bau rempah yang khas pada secangkir kopi.

Biasanya penambahan cengkeh direkomendasikan pada seduhan biji kopi yang kuat karakteristik kacangnya misalnya seperti biji kopi asal Flores. Selain menambahkan aroma, cengkeh juga memiliki komponen antioksidan dan antibakteri yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: