Iklan dempo dalam berita

Catat! Ini 12 Manfaat Bawang Putih untuk Pria dan Wanita, Ternyata Bisa juga Dibakar

Catat! Ini 12 Manfaat Bawang Putih untuk Pria dan Wanita, Ternyata Bisa juga Dibakar

12 Manfaat Bawang Putih untuk Pria dan Wanita--

Walaupun, efektivitas vitamin C ini masih simpang siur. Selain itu, belum dapat diketahui secara pasti apakah vitamin C yang terkandung di dalam bawang putih bakar dapat memberikan dampak besar terhadap pengobatan demam tersebut. 

BACA JUGA:Makin Subur dan Enerjik, 5 Manfaat dan 10 Khasiat Bawang Merah untuk Pria, Banyak yang Belum Tahu

3. Menghalau Serangan Radikal Bebas 

Bawang putih termasuk yang sudah diolah menjadi bawang putih bakar, diperkaya oleh zat-zat yang bersifat antioksidan seperti flavonoid dan juga vitamin C. 

Zat-zat antioksidan tersebut lantas menjadikan bawang putih bakar sebagai obat alami yang dapat membantu tubuh dalam menghalau serangan radikal bebas. Radikal bebas dapat memicu terjadinya kerusakan sel-sel tubuh. Oleh sebab itu, jangan sia-siakan manfaat bawang putih bakar yang satu ini. 

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Sebelum Tidur, Begini Efek dan 9 Khasiat Bawang Putih untuk Pria Dewasa

4. Membantu Metabolisme Tubuh 

Sementara itu, kandungan vitamin B6 pada bawang putih bakar bisa membantu proses metabolisme di dalam tubuh seperti metabolisme protein dan karbohidrat. Selain itu, manfaat bawang putih yang dibakar melalui kandungan vitamin B6-nya juga untuk membantu pembentukan sel dan beberapa hormon tubuh. 

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan, 10 Manfaat Bawang Putih Ini Telah Diuji dengan Penelitian

5. Mencegah dan Mengatasi Infeksi 

Bawang putih bakar diperkaya dengan kandungan zat yang bersifat antibakteri. Hal ini lantas menjadikannya ‘obat’ yang juga dapat digunakan untuk mencegah maupun mengatasi infeksi bakteri. 

Akan tetapi, seberapa efektif bawang putih bakar dalam mengobati infeksi belum terukur secara pasti sehingga perlu dilakukannya kajian lebih lanjut. 

BACA JUGA:Tak hanya jadi Bahan Dapur! Ini Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Jantung

6. Mengontrol Tekanan Darah 

Bagi para penderita tekanan darah tinggi (hipertensi) atau ingin menghindar dari masalah kesehatan yang satu ini, maka mengonsumsi bawang putih bakar dapat menjadi salah satu solusi alternatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: