Iklan dempo dalam berita

Catat! Ini 12 Manfaat Bawang Putih untuk Pria dan Wanita, Ternyata Bisa juga Dibakar

Catat! Ini 12 Manfaat Bawang Putih untuk Pria dan Wanita, Ternyata Bisa juga Dibakar

12 Manfaat Bawang Putih untuk Pria dan Wanita--

BACA JUGA:Gak Melulu Baik Bagi Kesehatan, Ini 9 Dampak Buruk Konsumsi Bawang Putih Berlebihan, Bisa Bikin Bau Badan

Bawang putih akan lebih mudah dicerna jika memiliki masalah pencernaan karena tidak akan membuat perut sakit seperti yang mentah. 

Bawang putih membantu menyehatkan pencernaan dengan meningkatkan produksi cairan untuk pencernaan, yaitu membantu pembuangan limbah dari tubuh dan mengurangi peradangan lambung. 

BACA JUGA:6 Tips Menyimpan Bawang Agar Tidak Cepat Busuk, Bukan di Kulkas

9. Mengatasi Kutu Air hingga Jerawat 

Bawang putih panggang juga dapat digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit di luar tubuh. Khasiat bawang putih bakar efektif dalam mengobati kutu air dengan menggosokkan siung pada ke area yang terkena. 

Bawang putih juga dapat digunakan untuk mengatasi infeksi kulit lain seperti jerawat dan pengobatan luka kecil untuk mencegah infeksi. Satu siung bawang putih panggang yang hangat juga bisa dioleskan ke telinga yang terinfeksi untuk mengobati rasa sakit dan infeksi. 

BACA JUGA:Gak Perlu Rutin ke Rumah Sakit, Cukup Minum Air Rebusan Bawang Putih Bisa Bantu Perangi Penyakit Jantung

10. Meminimalisir Risiko Penyakit Kardiovaskular 

Bawang putih bakar dapat mengontrol kadar kolesterol, hal ini secara tidak langsung bisa meminimalisir risiko penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung maupun stroke. 

Pasalnya, kolesterol menjadi salah satu faktor penyebab penyakit kardiovaskular. Kolesterol yang menumpuk lama-kelamaan akan membentuk plak.

BACA JUGA:Gak Perlu Repot Usir Tikus dari Rumah, Cukup Pakai Bawang Merah, Tikus Langsung Kabur

Adanya plak ini lantas menghasilkan sumbatan pada pembuluh darah arteri sehingga darah tidak dapat mengalir dengan lancar menuju jantung dan otak. 

Sayangnya, bukti ilmiah yang mendukung manfaat poin ini masih sangat terbatas sehingga perlu dilakukan penelitian lebih lanjut guna menguatkan klaim. 

BACA JUGA:Sangat Mudah, Begini Cara Mencegah Tikus Masuk Rumah Menggunakan Serai dan Bawang Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: