Iklan dempo dalam berita

10 Manfaat Rebusan Daun Sirsak untuk Atasi Masalah Kesehatan, Salah Satunya Mengobati Kanker

10 Manfaat Rebusan Daun Sirsak untuk Atasi Masalah Kesehatan, Salah Satunya Mengobati Kanker

10 manfaat daun sirsak untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 10 manfaat rebusan daun sirsak untuk atasi masalah kesehatan, salah satunya mengobati kanker.

Asam, manis, dan segar, itulah sensasi makan buah sirsak. Buah ini memang cukup populer karena menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Namun, tak banyak yang tahu kalau manfaat daun sirsak untuk mendukung tubuh lebih sehat juga sama banyaknya dengan bagian buahnya. 

BACA JUGA:Fakta Kematian Fat Cat, Pria Asal Tiongkok yang Bundir karena Bucin, Ternyata Kekasihnya Mengidap Kelainan

Daun sirsak mengandung berbagai senyawa antioksidan yang sangat penting untuk tubuh. Senyawa ini termasuk fitosterol, tanin, dan flavonoid yang sangat baik untuk perlindungan mekanisme kerja tubuh.

Daun sirsak memiliki sifat antipiretik, antimikroba, antidiabetes, kardioprotektif, dan anti-parasit. Tak heran jika masyarakat kerap memanfaatkan bagian ini untuk obat alami berbagai masalah kesehatan.

Manfaat rebusan daun sirsak sangatlah beragam dan dapat memberikan kontribusi besar dalam menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat rebusan daun sirsak untuk kesehatan:

1. Mengobati Kanker

Studi telah menunjukkan bahwa daun sirsak memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dengan lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan kemoterapi. Kandungan bahan aktif dalam daun sirsak bahkan diklaim 1000 kali lebih kuat daripada kemoterapi.

BACA JUGA:Surganya Harta Karun Emas, Benarkah Kualitas Emas Paling Bagus di Indonesia Berasal dari Sulawesi?

Untuk mengonsumsinya, rebuslah 10 lembar daun sirsak dan tuangkan air rebusan tersebut dalam satu gelas cangkir. Minumlah ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal.

2. Mengobati asam urat

Selain bisa untuk mengobati kanker, daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati asam urat. Mirip dengan cara kerja mengobati sel kanker, kandungan pada daun sirsak seperti: acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat pun dapat dimanfaatkan untuk mengobati asam urat.

Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk asam urat, hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: