Iklan dempo dalam berita

Hindari BBM Oplosan, Ini Efeknya jika Mencampur Pertamina Dex dengan Biosolar

Hindari BBM Oplosan, Ini Efeknya jika Mencampur Pertamina Dex dengan Biosolar

Jangan pernah lakukan mengoplos BBM kendaraan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMHindari BBM oplosan, ini efeknya jika mencampur pertamina dex dengan biosolar.

Pencampuran biosolar dan Pertamina Dex (Pertadex) untuk mobil bermesin diesel kerap dilakukan oleh beberapa orang. Hal tersebut lantaran ada beberapa faktor.

Beberapa faktor tersebut antara lain tidak mudah mendapatkan bahan bakar yang diinginkan. Alasan lainnya, harga keduanya terlampau jauh.

BACA JUGA:Manfaat Rebusan Daun Sirsak Meningkatkan Stamina Pria, Begini Cara Konsumsinya

Inginnya pakai Pertamina Dex, tapi budget hanya cukup untuk biosolar. Alhasil cari jalan tengah dengan sering mencampur keduanya.

Lalu apakah ada efek mencampur biosolar dan pertamina dex? Bisakah membuat mesin jadi rusak?

Tentu kalau hanya dilakukan sesekali dengan alasan sulit menemui Pertamina Dex di SPBU, tidaklah masalah. Hanya saja kalau sering kali dilakukan, bisa membuat persoalan pada mesin.

Namun, sebelum membahas efek yang akan dihadapi saat terlalu sering mencampur Pertamina Dex dan Biosolar, mari terlebih dahulu mengulas mengenai kedua jenis bahan bakar diesel ini secara spesifik.

BACA JUGA:Ada Harta Karun Emas 8,5 Juta Ons, Ini Titik Lokasinya di Jawa Timur, Bisa Bikin Kaya Mendadak

Untuk Pertamina Dex, secara tampilan memang bisa sangat dikenali lantaran memiliki cairan berwarna hijau tua tetap lebih cenderung terlihat transparan. 

Dengan karakter yang ditampilkan ini, kamu bisa langsung mengenali apakah bahan bakar diesel yang dimasukkan ke dalam tangki bahan bakar sudah sesuai apa belum.

Selain karakter warna yang bisa dikenali, untuk kualitas yang dihasilkan dari Pertamina Dex juga lebih mumpuni ketimbang Bio Diesel.

Mengacu pada informasi yang dirilis Pertamina Fuels, untuk Pertamina Dex memiliki oktan yang memiliki spesifikasi terbaik dari bahan bakar diesel lainnya.

BACA JUGA:10 Manfaat Rebusan Daun Sirsak untuk Atasi Masalah Kesehatan, Salah Satunya Mengobati Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: