Iklan dempo dalam berita

Hindari BBM Oplosan, Ini Efeknya jika Mencampur Pertamina Dex dengan Biosolar

Hindari BBM Oplosan, Ini Efeknya jika Mencampur Pertamina Dex dengan Biosolar

Jangan pernah lakukan mengoplos BBM kendaraan--

Dengan penjelasan di atas, usahakan kamu jangan melakukan percampuran antara biosolar dan pertamina dex.

Untuk penggunaan darurat bisa saja, namun jangan digunakan untuk rentang jarak yang terlalu jauh jika kamu masih sayang dengan kendaraan.

BACA JUGA:Poco F6 Pro Ditenagai Prosesor Snapdragon 8 Gen 2, Segera Rilis! Ini Bocoran Spesifikasinya

Sementara itu, setiap mesin mobil pasti membutuhkan bahan bakar mobil yang akan digunakan sebagai salah satu bahan utama untuk pembakaran dalam mesin. Tujuan dari pembakaran ini adalah untuk menciptakan tenaga yang kemudian akan digunakan untuk menggerakkan mobil.

Banyak orang awam mungkin lebih familier dengan bahan bakar jenis bensin. Padahal, jika ditelisik lebih jauh, ada berbagai jenis bahan bakar lain yang juga kerap digunakan, khususnya di Indonesia.

Sejauh ini, tentu bensin menjadi bahan bakar paling familier dan mayoritas digunakan. Bensin sendiri memiliki beberapa klasifikasi berdasarkan angka oktannya.

Selain mesin bensin, di Indonesia juga cukup banyak kendaraan ataumobil yang menggunakan mesin diesel. Untuk jenis mesin ini, umumnya jenis bahan bakar yang digunakan, yaitu:

BACA JUGA:Beasiswa Kuliah Gratis Anak Petani Sawit, Kuotanya 3 Ribu Mahasiswa, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

1. Solar

Solar merupakan bahan bakar paling umum untuk kendaraan diesel. Solar ini merupakan bahan bakar yang memiliki angka cetane sebesar 48 dan kadar sulfur sebanyak 2.500 ppm.

Bahan bakar ini biasanya digunakan pada semua jenis mesin diesel yang memiliki putaran tinggi (di atas 1.000 rpm). Selain itu solar juga dapat digunakan sebagai bahan bakar pada pembakaran langsung dalam dapur-dapur kecil yang terutama menginginkan pembakaran yang bersih.

2. Dexlite

Dengan jumlah oktan 50, dexlite bisa menjadi alternatif bahan bakar mesin diesel yang bisa digunakan masyarakat umum di Indonesia.

BACA JUGA:Asmara Berakhir Duka, Fat Cat Pria Tulus yang Tak Mampu Beli McD Demi Sang Kekasih

Dexlite ini memiliki kadar sulfur 1.200 ppm sehingga dapat dikatakan Dexlite ini memang lebih baik dari solar. Bahan bakar jenis ini biasanya banyak digunakan pada mobil-mobil tahun 90-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: