Iklan dempo dalam berita

Cara Mudah Menghilangkan Kesemutan Secara Alami dan Ini 6 Penyebab Kesemutan

Cara Mudah Menghilangkan Kesemutan Secara Alami dan Ini 6 Penyebab Kesemutan

Cara menghilangkan kesemutan secara alami--

CTS, yang dikenal juga dengan sindrom terowongan karpal, adalah kondisi yang dapat menyebabkan kesemutan di bagian tangan. CTS terjadi akibat saraf yang terjepit di pergelangan tangan. 

Penyebabnya bisa karena terlalu lama menggunakan tangan pada satu posisi yang sama, maupun adanya pembengkakan (retensi) cairan.

Pada beberapa kondisi, seseorang yang kesemutan akibat CTS biasanya merasakan nyeri pada jari kelingking, jari manis, jari tengah, dan disertai sensasi terbakar pada ibu jari hingga jari tengah.

BACA JUGA:Cara mengolah Daun Kopi untuk Menurunkan Kolestrol, Wajib Dicoba

2. Neuritis

Neuritis atau peradangan saraf dapat menyebabkan kesemutan. Penyebabnya adalah konsumsi alkohol yang berlebihan atau sindrom Guillain-Barre. 

Konsumsi alkohol berlebihan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan pada saraf. Sindrom Guillain-Barre adalah kondisi autoimun yang terjadi ketika saraf tubuh diserang oleh sistem imun orang itu sendiri.

BACA JUGA:5 Manfaat Rebusan Daun Kopi untuk Masalah Kesehatan Hingga Kecantikan

3. Neuropati

Kesemutan juga dapat disebabkan oleh penyakit saraf atau neuropati. Kondisi ini ditandai dengan kurangnya informasi sensorik pada otak karena ada kerusakan sistem saraf sensorik. 

Dua pertiga dari penderita diabetes mengalami gangguan saraf ringan hingga parah. Karenanya, penderita diabetes sangat mungkin untuk mengalami kesemutan di bagian tubuh tertentu. Dalam dunia medis, kondisi ini dikenal sebagai neuropati diabetik.

BACA JUGA:Ini Manfaat Rebusan Daun Binahong untuk Pria, Auto Percaya Diri di Ranjang

Kesemutan yang terjadi akibat diabetes biasanya dimulai dari bagian telapak kaki, yang kemudian menjalar hingga kaki bagian atas. Keluhan umumnya akan berlanjut menjadi kesemutan di bagian telapak tangan, lalu menjalar hingga ke lengan.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Begini Cara Mengolah Daun Pandan agar Mendapat Khasiatnya untuk Kesehatan

4. Kolesterol Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: